Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Jerman vs Swedia, Die Mannschaft Difavoritkan

Pertarungan Jerman --juara empat kali-- di pertandingan kedua Grup F melawan Swedia, Sabtu (23/6/2018) atau Minggu (24/6/2018) dini hari WIB di Rostov Arena, Rusia, Die Mannschaft cukup difavoritkan untuk meraih poin penuh.
Thomas Muller dan Boateng berlatih jelang Jerman melawan Swedia di Grup F Piala Dunia 2018, Sabtu (23/6/2018)/Reuters
Thomas Muller dan Boateng berlatih jelang Jerman melawan Swedia di Grup F Piala Dunia 2018, Sabtu (23/6/2018)/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pertarungan  Jerman --juara empat kali-- di pertandingan kedua Grup F melawan Swedia, Sabtu (23/6/2018) atau Minggu (24/6/2018) dini hari WIB di Rostov Arena, Rusia, Die Mannschaft  cukup difavoritkan untuk meraih poin penuh.

Jerman tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir mereka melawan Swedia (M6 S5), dengan kemenangan terakhir Skandinavia datang 40 tahun lalu pada April 1978 (3-1).

Dua pertandingan terakhir antara kedua tim ini menghasilkan total 16 gol - dengan hasil imbang 4-4 di Jerman pada Oktober 2012 sebelum Swedia kalah 5-3 di kandang saat lolos ke Piala Dunia 2014.

Jerman kalah dalam pertandingan pembukaan melawan Meksiko, hanya kedua kalinya mereka kalah di Piala Dunia, juga kalah melawan Aljazair pada 1982. Namun, mereka mencapai final kompetisi tahun itu.

PIALA DUNIA 2018: Jerman vs Swedia, Die Mannschaft Difavoritkan

Pelatih Joachim Low dan Mats Hummels/tweeter DFC

Swedia telah menghadapi juara bertahan Piala Dunia di Piala Dunia dua kali sebelumnya dan menang dua kali - pada 1950 melawan Italia dan 1958 melawan Jerman.

Statistik pertandingan

     Ini adalah Piala Dunia ke-19 Jerman dan mereka telah mencapai setidaknya perempat final di masing-masing sembilan edisi terakhir, membuatnya setidaknya semifinal di setiap kompetisi sejak 2002.
     Pemain depan Bayern Munich Thomas Müller memiliki 10 gol di Piala Dunia untuk namanya, pemain aktif mana pun.
     Satu-satunya kekalahan Piala Dunia Jerman ke Swedia dalam empat pertemuan terjadi pada 1958 ketika Swedia menjadi tuan rumah turnamen.
     Kedua belah pihak terakhir bertemu di kualifikasi Piala Dunia 2014, dengan 16 gol dicetak di dua pertandingan.
     Swedia berada di Piala Dunia pertama mereka sejak 2006 di Jerman. Posisi terbaik kedua mereka sebagai tuan rumah pada tahun 1958.
     Hanya sekali sebelum tim kalah dalam pertandingan pembukaan dan pergi untuk memenangkan Piala Dunia (Spanyol pada tahun 2010).

--skysport.com--

Kemenangan 1-0 Swedia melawan Korea Selatan adalah kemenangan pertama mereka dalam pertandingan pembuka mereka di Piala Dunia sejak mengalahkan Meksiko 3-0 sebagai tuan rumah pada  1958 - mereka juga terakhir memenangkan pertandingan Piala Dunia berturut-turut kembali pada edisi 1958 dalam perjalanan ke final.

Gol Swedia versus Korea Selatan adalah gol pertama yang mereka cetak dalam 402 menit pertandingan internasional, sejak Ola Toivonen mencetak gol melawan Cile pada Maret lalu.

Namun, mampukah Jerman mengatasi Swedia  dengan tim yang tidak kumplit menyusul bek tengah Jerman Mats Hummels kemungkinan tidak akan tampil dalam pertandingan Piala Dunia Grup G kedua mereka melawan Swedia pada Sabtu setelah cedera leher dalam latihan, kata pelatih Jerman Joachim Low.

Padahal,j uara dunia, yang menderita kerugian pembukaan kejutan ke Meksiko, harus menghindari kekalahan lain yang bisa melihat mereka jatuh di babak grup Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 80 tahun.

"Mats Hummels kemungkinan besar tidak akan bisa bermain karena dia cedera lehernya dalam latihan kemarin dan itu belum membaik hingga hari ini," kata Low kepada wartawan di Sochi pada Jumat (22/6/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters/skysport
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper