Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Funes Mori Tinggalkan Everton, 4 Musim di Villarreal

Klub La Liga Spanyol Villarreal memboyong pemain belakang Ramiro Funes Mori dari klub Liga Primer Inggris Everton.
Ramiro Funes Mori/Reuters
Ramiro Funes Mori/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Klub La Liga Spanyol Villarreal memboyong pemain belakang Ramiro Funes Mori dari klub Liga Primer Inggris Everton, demikian pernyataan Villarreal pada Jumat (22/6/2018).

Bek Argentina itu, yang memiliki 19 caps dengan satu gol untuk skuat Tango, dikontrak klub barunya yang berjuluk Kapal Selam Kuning (El Submarino Amarillo) dengan durasi 4 tahun, tetapi tanpa perincian besaran biaya transfer.

Funes Mori bergabung dengan Everton dari tim Argentina River Plate—klub pertama dalam karier profesionalnya—pada Juli 2015, tetapi penampilannya terkendala seringnya dia mendapat cedera lutut sehingga hanya tampil dalam 55 pertandingan dengan mencetak empat gol selama di klub Merseyside tersebut.

Pemain berusia 27 tahun itu bergabung dengan tim asuhan Javier Calleja—mantan gelandang Villarreal pada 1999 hingga 2006—dengan tugas utama memberi kontribusi mengangkat tim tersebut masuk empat besar setelah finis di peringkat kelima Divisi Primer La Liga pada musim 2017-2018 yang baru berakhir.

Finis di peringkat keempat klasemen Divisi Primer La Liga merupakan tiket untuk berkompetisi di Liga Champions Eropa musim berikutnya. Sedangkan peringkat kelima hanya akan bertarung di Liga Europa.

Funes Mori sempat masuk skuat awal Timnas Argentina yang tengah bertarung di Piala Dunia 2018 di Rusia, tetapi pelatih Jorge Sampaoli memangkas namanya saat mengumumkan 23 nama pemain skuat final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper