Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL PIALA DUNIA 2018: Suarez Bawa Uruguay ke 16 Besar

Juara dan tuan rumah pertama Piala Dunia 1930 Uruguay melangkah ke babak 16 besar setelah di pertandingan kedua Grup A menang 1-0 , Rabu (20/6/2018) berkat gol Luis Suarez.
Luis Suarez dalam balutan jersey Timnas Uruguay/Reuters-Tony Gentile
Luis Suarez dalam balutan jersey Timnas Uruguay/Reuters-Tony Gentile

Bisnis.com, JAKARTA - Juara dan tuan rumah pertama Piala Dunia 1930 Uruguay melangkah ke babak 16 besar setelah di pertandingan kedua Grup A menang 1-0 , Rabu (20/6/2018) berkat gol Luis Suarez.

Selain memantapkan posisi di posisi sementara runner-up Grup A, gol striker asal klub Barcelona di pertandingan ke-100-nya membuat Arab Saudi, yang kalah telak 0-5 dari Rusia di pertandingan pembuka Grup A dan Piala Dunia 2018, akan angkat koper lebih awal dari Rusia.

Di pertandingan pertama, Urguay menang 1-0 atas Mesir sehingga kini Uruguiay sudah mengoleksi enam poin, nilai yang sama dengan Rusia yang lebih dulu memastikan diri lolos ke babak 16 berkat kemenangan telak 3-1 atas Mesir.

Dengan demikian, pertandingan terakhir Mesir versus Arab Saudi tidak akan mengubah posisi kedua tim itu. Mungkin, mereka untuk berebut untuk tidak menjadi juru kunci di Grup A. Namun, bagi Uruguay, melawan Rusia akan menentukan siapa juara grup itu. Hasil seri, Rusia akan menjadi juara Grup A. Mereka berpeluang melawan Portugal atau Spanyol di babak 16. Dengan catatan dua di antara tim itu menjadi juara grup. Terutama Spanyol, yang malam ini akan menghadapi Iran, harus menang. Spanyol ditahan Portugal 3-3 di partai pembuka.

Gol Suarez

Gol Suarez sama sekali tidak cantik, tetapi itu berhasil.  Setidaknya Suarez, yang gagal memaksimalkan  tiga peluang  dalam kemenangan pembuka 1-0 Uruguay melawan Mesir,  tampil  efisien dan membuat  gol internasional ke-52,  akhirnya menepis  kekhawatiran dia tidak fit 100%.

Arab Saudi, yang menderita ketakutan kecil ketika sebuah mesin di pesawat mereka terbakar sebelum mendarat di Rostov-on-Don pada hari Senin, bukannya belum menemukan bagian belakang bersih dalam empat pertandingan Piala Dunia terakhir mereka.

Setelah kekalahan 5-0 oleh Rusia di pertandingan pembukaan turnamen, mereka lebih bermain tetapi akhirnya relatif ompong di Rostov Arena di hadapan 42.678 penggemar.

Dengan suhu yang mencapai 33 derajat Celsius, dua kali juara dunia Uruguay dan Arab Saudi pada awalnya turun dengan hati-hati.

Pemain Uruguay Edinson Cavani menyia-nyiakan peluang pada menit ke-14, tendangan voli melesat di atas mistar gawang.

Para fans Rusia adalah yang paling keras, meneriakkan "Rusia, Rusia" ketika seluruh arena tampak tertidur.

Namun, stadion meledak dalam kehidupan pada menit ke-23,  ketika Suarez yang tidak terjaga dengan tenang membobol gawang yang kosong dari hasil tendangan sudut setelah kiper Al-Owais keluar, tetapi salah menilai lompatannya dan tidak bisa menjangkau bola.

Suarez kini telah mencetak gol dalam tiga Piala Dunia berturut-turut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper