Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Menolak Jadi cadangan, Pemain Kroasia Ini Dipulangkan

Penyerang Kroasia Nikola Kalinic telah dipulangkan dari Piala Dunia setelah menolak tampil sebagai pemain pengganti pada pertandingan pembukaan timnya melawan Nigeria, kata pelatih Zlatko Dalic pada Senin (18/6/2018).
Pemain tim nasional Kroasia Nikola Kalinic/Reuters
Pemain tim nasional Kroasia Nikola Kalinic/Reuters

Bisnis.com, ROSHCHINO,  Rusia - Penyerang Kroasia Nikola Kalinic telah dipulangkan dari Piala Dunia setelah menolak tampil sebagai pemain pengganti pada pertandingan pembukaan timnya melawan Nigeria, kata pelatih Zlatko Dalic pada Senin (18/6/2018).

"Pada pertandingan melawan Nigeria, Kalinic melakukan pemanasan dan semestinya dimainkan pada babak kedua," kata Dalic dalam pernyataannya.

"Bagaimanapun, ia kemudian menyatakan bahwa ia tidak siap untuk bermain karena masalah pada punggungnya. Hal yang sama terjadi pada pertandingan persahabatan melawan Brazil di Inggris, serta sebelum sesi latihan pada Minggu." "Saya telah menerimanya dengan tenang, dan karena saya memerlukan pemain-pemain saya untuk bugar dan siap dimainkan, saya harus mengambil keputusan ini," tambahnya.

Federasi Sepak Bola Kroasia (HNS) mengatakan bahwa Dalic mengambil keputusan ini setelah berkonsultasi dengan tim kepelatihannya.

Dalic menolak untuk menjawab pertanyaan apapun terkait masalah ini.

Kalinic tidak dapat digantikan sehingga Kroasia akan meneruskan penampilannya di turnamen dengan skuad berisi 22 pemain.

Kroasia, yang menang 2-0 atas Nigeria pada Sabtu, akan berhadapan dengan Argentina pada Kamis, dan menyelesaikan penampilannya di Grup D dengan melawan Islandia pekan depan.

Laporan-laporan media mengatakan bahwa Kalinic, yang tidak mampu menembus tim inti pada persiapan menuju turnamen, telah diminta oleh Dalic untuk dimainkan sebagai pemain pengganti pada menit ke-85 saat melawan Nigeria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper