Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Gomez, Kami Memang Bukan Favorit ...

Tim debutan Piala Dunia Panama berendah hati terkait harapannya pada Minggu (17/6//2018), dengan pelatih Hernan Gomez mengakui bahwa mereka jelas bukan favorit untuk mengalahkan Belgia di pertandingan pembuka Piala Dunia.
Timnas Panama/Reuters-Carlos Lemos
Timnas Panama/Reuters-Carlos Lemos

Bisnis.com, JAKARTA - Tim debutan Piala Dunia Panama berendah hati terkait harapannya pada Minggu (17/6//2018), dengan pelatih Hernan Gomez mengakui bahwa mereka jelas bukan favorit untuk mengalahkan Belgia di pertandingan pembuka Piala Dunia.

Bahkan mendapatkan hasil imbang saja sudah merupakan prestasi tinggi untuk tim yang memastikan melaju ke putaran final Piala Dunia pertama mereka pada saat-saat terakhir kualifikasi, memenangkan tiga dari 10 pertandingan mereka.

"Kami bukan favorit tetapi jika kami memiliki hari yang baik kami dapat melakukan sesuatu yang baik pula, apa pun bisa terjadi," kata Gomez kepada wartawan menjelang pertandingan Grup G, Senin (18/6/2018) di Sochi.

"Belgia adalah kandidat sejati sehingga kami senang dapat menghadapi mereka. Kami akan sangat bangga jika kami bisa mendapatkan hasil yang baik besok."

Mencetak gol merupakan salah satu masalah bagi tim Amerika Tengah itu, yang menyelesaikan kualifikasi dengan selisih gol negatif dan mereka pun hanya mencatat gol satu kali dalam enam pertandingan terakhir mereka.

"Panama bukan tim pencetak gol terbaik," kata Gomez.

"Mungkin kami kekurangan sentuhan akhir dan kami mungkin memiliki beberapa masalah dalam hal itu.”

"Ada alternatif untuk mencoba dan mengubah situasi itu untuk mencoba dan mencetak lebih banyak gol. Kami telah bekerja dalam pola permainan tim dan kami mencoba untuk mengurangi jumlah peluang bagi rival kami. Kami ingin membangun pertahanan dengan baik, menggunakan segitiga tetapi tidak ada di nomor 10 dan melaju dalam grup."

Gomez yang cerdik, yang memimpin Ekuador pada Piala Dunia 2002, mengandalkan timnya untuk pertandingan Belgia kepada Blas Perez, pemain yang mencetak gol untuk memastikan kualifikasi, memimpin lini dalam formasi 4-1-4-1.

Panama berada di Grup G bersama Belgia, Inggris dan Tunisia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper