Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Meski Tidak Favorit, Panama Janji Berikan Hasil Terbaik

Pelatih Tim Debutan Piala Dunia Panama mengakui jelas bahwa Panama bukan salah satu tim favorit, tetapi dia percaya timnya akan melakukan yang terbaik.
Timnas Panama/Reuters-Carlos Lemos
Timnas Panama/Reuters-Carlos Lemos

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Tim Debutan Piala Dunia Panama Hernan Gomez menyatakan bahwa Panama bukan salah satu tim favorit, tetapi dia percaya timnya akan melakukan yang terbaik.

Tim Panama mendapatkan hasil imbang pada laga terakhir di kualifikasi untuk tim yang pertama kali lolos ke putaran Piala Dunia ini, dan tiga kali memenangkan pertandingan dari 10 laga yang digelar.

“Kita bukan favorit, tapi jika kita memiliki hari yang baik, kita bisa melakukan yang baik, ada apapun bisa saja terjadi. Belgia adalah kandidat sejati, sehingga kami sangat senang bisa menghadapi mereka, kita akan sangat bangga jika kita mendapatkan hasil yang baik dalam laga nanti,” ujar Gomez dalam keterangan tertulisnya kepada Reuters, Senin (18/6/2018).

Mencetak gol menjadi masalah yang sangat serius bagi tim Amerika Tengah ini, yang menyelesaikan kualifikasi dengan susah payah.

“Panama bukanlah tim pencetak gol terbanyak, mungkin kita kurang sedikit sentuhan akhir, dan kita sedang berusaha memperbaiki hal tersebut," tambah Gomez.

Dia berpendapat ada alternatif untuk mengubah situasi agar bisa mencetak lebih banyak gol sekaligus meme=inimalkan peluang bagi tim lawan untuk mencetak gol.

"Kami lebih mengandalkan permainan tim dibandingkan dengan permainan individual,” jelas Gomez.

Gomez yang juga pelatih yang memimpin Ekuador pada putaran piala dunia 2002 diprediksi akan menggunakan formasi 4-1-4-1 saat melawan Belgia nanti.

Panama berada dalam grup G bersama dengan Belgia, Inggris, dan Tunisia. Untuk laga pertama Panama akan melawan Belgia di debutnya di pertandingan PIala Dunia, dan harapan besar bersama dengan pemain Panama untuk membuat sejarah.

Sumber: Reuters

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Hendra Wibawa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper