Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Rayakan Ulang Tahun, Yussuf Poulsen Cetak Gol Kemenangan Denmark

Piala Dunia 2018 diwarnai dengan kemenangan Denmark. Yussuf Poulsen jadi bintang kemenangan di laga itu.
Yussuf Poulsen (Reuters-Max Rossi)
Yussuf Poulsen (Reuters-Max Rossi)

Bisnis.com, MOSKOW -- Denmark sukses mengawali kiprah di Piala Dunia 2018 dengan kemenangan. Gol tunggal Yussuf Yurary Poulsen membawa tim Dinamit menang 1-0 atas Peru di Grup C, Sabtu (16/6/2018).

Poulsen langsung jadi buah bibir di dunia maya usai jadi penentu kemenangan Denmark. Sebelum Piala Dunia 2018, hanya segelintir pecinta bola yang mengenal pemuda 24 tahun itu. Gol ke gawang Peru menjadi kado ulang tahun yang manis bagi Poulsen. Dia baru genap berusia 24 tahun sehari sebelum melakoni debut di Piala Dunia 2018.

Poulsen mengawali karier di klub lokal Denmark, Lyngby BK. Bakat besarnya membuat Leipzig tertarik merekrutnya pada 2013 lalu. Poulsen semakin berkembang di Leipzig. Saat membeli Poulsen, Leipzig masih main di kasta ketiga Liga Jerman. Bersama Poulsen, Leipzig perlahan tapi pasti merangkak naik hingga akhirnya promosi ke Bundesliga pada 2016.

Poulsen memang dianggap sebagai pahlawan kemenangan Denmark. Namun, kemenangan Denmark juga tidak lepas dari penampilan cemerlang kiper Kasper Schmeichel. Dalam laga itu, Schmeichel melakukan penyelamatan akrobatik yang membuat gawangnya tidak kebobolan.

“Bagus untuk memiliki penjaga gawang seperti dia [Kasper Schmeichel]. Dia adalah seorang akrobatik dan penjaga gawang yang sangat cepat. Dia memiliki kinerja yang fantastis dan kami membutuhkannya. Anda harus mengakui kinerja Kasper hari ini,” kata pelatih Denmark Age Hareide seperti dilansir Canoracourier.com, Minggu (17/6/2018).

Poulsen merobek gawang Peru yang dijaga Pedro Gallese pada menit ke-59 setelah memanfaatkan umpan gelandang Christian Eriksen. Kemenangan yang diraih atas Peru itu membuat Denmark menempati posisi kedua di tabel klasemen sementara Grup C di bawah Prancis yang juga mengemas kemenangan 2-1 atas Australia pada laga sebelumnya.

Pada laga selanjutnya, Denmark dijadwalkan akan berhadapan dengan Australia pada Kamis (21/6/2018) malam WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Moh Khodiq Duhri
Editor : Maftuh Ihsan
Sumber : Solopos
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper