Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Kolombia vs Jepang, Preview, Head To Head, Prediksi

Didorong oleh pemenang Sepatu Emas 2014 James Rodriguez dan pencetak gol terbanyak Radamel Falcao, Kolombia yang percaya diri akan mencari untuk menghancurkan peringkat terendah Jepang pada Selasa (19/6/2018) sebelum pindah ke lawan Grup H yang lebih keras Polandia dan Senegal.
Timnas Kolombia/Reuters-Enrique Marcarian
Timnas Kolombia/Reuters-Enrique Marcarian

Bisnis.com, MOSKOW - Didorong oleh pemenang Sepatu Emas 2014 James Rodriguez dan pencetak gol terbanyak Radamel Falcao, Kolombia yang percaya diri akan mencari untuk menghancurkan peringkat terendah Jepang pada Selasa (19/6/2018) sebelum pindah ke lawan Grup H yang lebih keras Polandia dan Senegal.

Bangsa Andes berada di peringkat ke-16 dan Jepang ke-61, dan sejarah ada di pihak mereka juga - Kolombia mengalahkan "Samurai Biru" 4-1 di babak penyisihan grup Piala Dunia 2014.

"Kami akan menaklukkan Rusia," kata Falcao dalam postingnya di Instagram baru-baru ini bersama foto orang Amerika Selatan yang mengenakan dasi di pesawat mereka ke Rusia.

Kolombia berkerah kuning pasti menaklukkan penggemar di Brasil empat tahun lalu dengan gaya serang kontra-serang dan perayaan gol salsa-infused yang mendorong mereka ke perempat final, hasil terbaik mereka yang pernah ada.

Namun, mereka memiliki rekor kualifikasi Piala Dunia yang tidak menarik bagi Rusia. Mereka hanya mencetak 21 gol selama dua tahun, 18 pertandingan kualifikasi Amerika Selatan yang melelahkan dengan tiga poin dari empat pertandingan terakhir mereka untuk mengklaim tempat keempat.

Skuad yang dipimpin oleh pelatih Argentina Jose Pekerman berjanji untuk meningkatkan kekuatan menyerang mereka di Grup H yang sulit dan membuktikan lari mereka di Brasil bukan hanya satu kali saja.

"Kami harus mengambil inisiatif. Kami adalah tim yang memiliki ciri khas untuk itu. Kami harus memiliki kepercayaan diri untuk maju. Namun kami juga tidak bisa kehilangan kekuatan pertahanan," kata gelandang Abel Aguilar pada Jumat.

Segar dari beberapa kekalahan di pertandingan persahabatan sejak kualifikasi untuk Piala Dunia, Jepang gugup pada prospeknya menghadapi tim pemain AS Monaco Falcao dan Rodriguez - pinjaman dari Real Madrid di Bayern Munich.

Pelatih kepala Jepang Akira Nishino, mantan gelandang internasional yang mengambil alih pada April, mengatakan bulan lalu mengalahkan Kolombia akan menjadi "keajaiban kecil."

Nishino telah menunjuk tim Piala Dunia yang berpengalaman - termasuk tiga pemain dengan lebih dari 100 pertandingan - Yuto Nagatomo, Shinji Okazaki dan kapten Makoto Hasebe.

"Kualitas tim Kolombia sudah naik, dan mereka memiliki tinggi dan atletis," kata Takashi Usami dari Fortuna Duesseldorf bulan ini. "Kami harus menyesuaikan kualitas pengiriman bola kami dan waktu penerima untuk bertemu bola."

Statistik kunci:

- Kolombia

James Rodriguez adalah pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2014 dan memenangkan banyak di publik dengan gol dan perayaan menari yang mempesona. Sebagai striker Monako Radamel Falcao absen di Piala Dunia 2014 karena cedera ligamen. Tapi "El Tigre" (The Tiger) berencana untuk mengaum kembali di Rusia dan telah mengaku melamun tentang gol yang ingin dia cetak untuk tim kuning-kenari.

- Kolombia hanya cukup untuk mengamankan tempat keempat di grup kualifikasi Amerika Selatan tetapi mereka hanya mencetak 21 gol dan tertatih-tatih melewati garis dengan tiga hasil imbang dan kekalahan dalam empat pertandingan terakhir mereka.

- Jepang

 -  Ini penampilan Piala Dunia keenam mereka, setelah melakukan debut mereka di turnamen 1998 di Prancis. Mereka telah mencapai 16 besar pada dua kesempatan, terakhir di Afrika Selatan pada 2010.

- Pelatih kepala Jepang Akira Nishino menamai skuad 23 pemain terakhir yang berpengalaman untuk Piala Dunia 2018. Sebelas pemain terpilih ditampilkan di Piala Dunia terakhir di Brasil.

-Pertemuan sebelumnya: Kolombia menghancurkan Jepang 4-1 di babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 di Brasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper