Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selain Lionel Messi, ISIS Ancam Bunuh Sejumlah Pemain Terkenal di Piala Dunia 2018. Siapa Saja Mereka?

Mega Bintang Argentina, Lionel Messi, kembali mendapat ancaman dari kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).
Lionel Messi (Dailystar.co.uk)
Lionel Messi (Dailystar.co.uk)

Bisnis.com, MOSKOW – Sejumlah laga sudah dipertandingkan di Piala Dunia 2018. Hampir semua orang menyambut ajang tersebut dengan gembira. Namun, di balik sambutan yang meriah, ada ancaman cukup mengerikan.

Pesepak bola Argentina, Lionel Messi, menjadi salah satu target ancaman. Pria berusia 30 tahun itu mendapat ancaman mengerikan dari kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Kelompok ISIS mengancam membunuh Lionel Messi melalui video propaganda yang viral di dunia maya.

Dikutip dari Metro, Minggu (17/6/2018), ISIS menunjukkan video berisi seorang militan menembak ke arah kaus jersey yang ditempel di dinding. Selain nama Lionel Messi, kaus tersebut bertuliskan nama sejumlah pemain yang bakal berlaga di Piala Dunia 2018 yang kesemuanya adalah pemain Barcelona.

Mereka adalah Luis Suarez, Paulinho, Ivan Rakitic, Marc-Andre Ter Stegen, Thomas Vermaelen, Yerri Mina, Philippe Continho, Samuel Umtiti, Ousmane Dembele, Jordi Alba, Sergio Busquets, Gerard Pique, dan Andres Iniesta.

Ini bukan kali pertama bagi ISIS mengancam membunuh Lionel Messi. Sosoknya sering menjadi objek yang diancam oleh ISIS. Beberapa waktu lalu, sampul majalah ISIS menampilkan wajahnya di balik jeruji besi. Dia juga pernah ditampilkan dipenggal oleh Cristiano Ronaldo. Pada gambar lain terlihat rambutnya dipegang oleh algojo. Sementara tubuh Lionel Messi terduduk lesu layaknya seorang tahanan.

Kelompok militan ISIS memang gencar menebarkan ancaman terkait pelaksanaan Piala Dunia 2018. beberapa hari sebelum laga perdana dimulai, mereka menyebarkan video propaganda yang menggambarkan pembantaian di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Rusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Maftuh Ihsan
Sumber : jibi/solopos
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper