Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Islandia Bikin Gol Perdana, Argentina dan Messi Dipermalukan

Tim debutan Islandia tanpa diduga mampu bermain imbang 1-1 melawan Argentina pada babak pertama grup D putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.
Lionel Messi/Reuters
Lionel Messi/Reuters

Bisnis.ccom SPARTAK,  Moskow -  Lionel Messi gagal mengeksekusi penalti ketika timnya, Argentina gagal mencatat kemenangan atas Islandia pada laga di Stadion Spartak Moskow, putaran Final Piala Dunia 2018 grup D yang berakhir 1-1, Sabtu (16/6/2018).

Gol-gol pada pertandingan tersebut terjadi pada babak pertama masing-masing oleh Sergio Aguero menit ke-19 dan Finnbogasson menit ke-23.

Memasuki babak kedua Argentina melakukan serangan dengan ciri khas bola bola pendek.  Mereka terus bersabar membongkar pertahanan lawan yang hampir seluruhnya turun.

Pada menit ke-54 Argentina memasukkan Banega menggantikan Baglia dan serangan kian gencar.

Argentina bisa menambah gol jika hadiah penalti yang dieksekusi Messi tak terblok kiper.

Islandia menerapkan pertahanan penuh dengan menyisakan satu pemain di depan dan sesekali melakukan serangan balik seperti babak pertama.

Pelatih Tim Tango mengganti Di Maria dan memasukkan Pavon. Juga untuk meningkatkan daya gedor memasukkan Higuain mengganti Meza.

Beberapa kali serangan Argentina kandas di penjaga gawang Islandia.

Pada menit menit akhir tambahan waktu Argentina mendapatkan peluang tendangan bebas.

Namun, hingga tambahan waktu 5 menit, tidak juga menghasilkan gol dari kedua tim.

Dengan demikian tim debutan Islandia tanpa diduga mampu bermain imbang 1-1 melawan Argentina pada laga pertama grup D putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sejumlah pendukung Argentina tampak kecewa, tetapi mereka memberikan aplaus ketika Messi dan kawan kawan bersalaman dengan pemain Islandia.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Spartak Moskow, Sabtu pukul 16.00 waktu setempat yang dipimpin wasit asal Polandia Marciniak Szymon dibantu dua rekan senegaranya Sokolnicki Pawel dan Listkiewicz Tomasz anak asuh Jorge Sampaoli langsung memainkan pola menyerang.

Argentina beberapa kali mendapatkan peluang namun baru menit ke 19 gol terjadi melalui kali kiri Aquero.

Gol balasan dicetak pemain nomor 11 Islandia Alfred Finnbogason melalui skema serangan balik pada menit ke 23.

Menurut sejumlah penonton laga tersebut berlangsung imbang, seperti ketika Spanyol kontra Portugal pada hari kedua gelaran Piala Dunia.

Sejumlah penonton yang bukan dari Argentina atau Islandia hadir ke stadion dengan membeli tiket hanya untuk menyaksikan Lionel Messi.

"Messi memang menjadi daya tarik. Seperti Ronaldo dan Salah. Saya ingin menyaksikan tim ketiga bintang itu bermain dan berharap mereka diturunkan pelatih. Sayang kemarin Salah tidak turun tetapi saya maklumi karena masih cedera," kata Lasronov, warga Rusia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper