Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Kroasia vs Nigeria, Preview dan Komentar

Kuda hitam Kroasia akan menghadapi tim yang penuh semangat Nigeria dalam pertandingan pertama mereka di Piala Dunia pada Sabtu (16/6/2018) yang akan membuat salah satu tim berjuang untuk tetap bertahan di Grup Neraka.
Timnas Kroasia/Reuters-Antonio Bronic
Timnas Kroasia/Reuters-Antonio Bronic

PIALA DUNIA 2018: Kroasia vs Nigeria, Preview dan Komentar
Bisnis.com, KALININGRAD,  Rusia - Kuda hitam Kroasia akan menghadapi tim yang penuh semangat Nigeria dalam pertandingan pertama mereka di Piala Dunia pada Sabtu (16/6/2018)  yang akan membuat salah satu tim berjuang untuk tetap bertahan di Grup Neraka.

Pada setiap Piala Dunia ada satu grup yang dicap dengan label buruk "neraka" dan di Rusia label tersebut jatuh ke Grup D.

Kroasia dan Nigeria, dua tim yang sangat berharap mencapai babak sistem gugur, didampingi oleh Argentina, yang dipimpin pemain terbaik dunia lima kali Lionel Messi, dan juga paket kejutan Islandia, yang sedang berusaha menyamai laju mereka ke perempat final di Piala Eropa 2016.

Nigeria akan berusaha melupakan bentuk penampilan yang biasa saja dan kontroversi saat mereka melangkah memasuki lapangan di Stadion Kaliningrad.

Tim Elang Super itu memasuki pertandingan pertama mereka di turnamen itu dengan gagal meraih kemenangan pada empat pertandingan persahabatan internasional terakhir mereka.

Nigeria merupakan tim dengan peringkat terbawah di grup tersebut dengan menempati peringkat 48 tapi memperlihatkan kemampuan untuk bermain melebihi peringkat mereka itu seperti yang sudah mereka lakukan di Piala Dunia 2014 di Brazil saat mereka berhasil mencapai 16 besar.

"Saya suka grup ini karena kami tahu bagaimana membangkitkan kesempatan bersama," kata Rohr, dalam laman resmi Federasi Sepak BOla Nigeria. "Nigeria akan siap untuk Krosia." Sebaliknya, Kroasia, sebuah tim dengan setumpuk kualitas, seringkali gagal memenuhi harapan.

Talenta tidak pernah cukup bagi Kroasia, yang gagal melaju melewati tahap grup sejak debut mereka sebagai negara merdeka pada Piala Dunia 1998 di Prancis, di mana mereka finis di urutan tiga.

Mereka tidak mampu lolos dari tahap grup empat tahun lalu di Brazil dan gagal lolos untuk Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Bagaimanapun, Kroasia hadir di Rusia dengan kualitas dan pengalaman dalam daftar pemain mereka, yang akan membuat mereka menjadi ancaman bagi tim lain, yang menjadikan mereka sebagai kuda hitam turnamen tersebut.

Sementara penampilan mereka di kualifikasi naik turun, persiapan menuju Piala Dunia malah menjanjikan dengan kemenangan atas Senegal dan Meksiko, dan kalah 0-2 oleh Brazil.

Bagi Kroasia segalanya berputar di sekitar pengatur serangan Real Madrid Luka Modric, sementara Andrej Kramaric, Ivan Perisic dan Mario Mandzukic akan menyediakan gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper