Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Dunia 2018 Dibuka, Ini Fakta Menarik Dibalik Kemeriahan Pesta

Acara kompetisi sepakbola terbesar sejagat, Piala Dunia 2018, sudah dimulai. Upacara pembukaan acara tersebut digelar di Luzhniki Stadium, Moskow, Kamis 14 Juni 2018. Acara pembukaan yang meriah sekaligus menandai pertandingan pertama turnamen dengan tuan rumah Rusia menjamu tim Arab Saudi.
Robbie William dalam pembukaan Piala Dunia 2018/Reuters
Robbie William dalam pembukaan Piala Dunia 2018/Reuters

Kabar24.com, MOSKOW - Acara kompetisi sepakbola terbesar sejagat, Piala Dunia 2018, sudah dimulai. Upacara pembukaan acara tersebut digelar di Luzhniki Stadium, Moskow, Kamis 14 Juni 2018. Acara pembukaan yang meriah sekaligus menandai pertandingan pertama turnamen dengan tuan rumah Rusia menjamu tim Arab Saudi.

Setelah menyaksikan meriahnya acara pembukaan Piala Dunia 2018, simak beberapa fakta terkait upacara pembukaan tersebut seperti dirangkum di bawah ini:

1. Maskot Piala Dunia 2018, Zabivaka, merupakan seekor serigala yang dirancang oleh seorang mahasiswa Rusia, Ekaterina Bocharova.

Zabivaka sendiri memiliki arti 'orang yang mencetak gol'. Menariknya, Zabivaka dikabarkan memiliki ruang ganti pribadi di dalam stadion.

2. Sejumlah selebriti papan atas mewarnai upacara pembukaan. Bintang pop Inggris Robbie Williams, aktor Amerika Will Smith, dan soprano asal Rusia Aida Garifullina hadir mengisi upacara pembukaan Piala Dunia 2018 di Rusia. Trofi Piala Dunia akan dipersembahkan oleh ikon sepakbola dunia asal Brasil, Ronaldo.

3. Lapangan di stadion yang menjadi tempat upacara pembukaan Piala Dunia 2018 di Rusia dilapisi dengan hibrida rumput alami dan penguat sintetis. Stadion Luzhniki ini merupakan stadion sepak bola terbesar ke-10 di Eropa, dengan 81.000 kapasitas tempat duduk.

4. Sekitar 500 penari, pesenam dan pemain trampolin tampil dalam pembukaan megah Piala Dunia 2018. Mereka mempersembahkan nuansa Rusia, baik busana, tradisi dan lainnya dalam penampilan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper