Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Prediksi Ibrahimovic Seputar Piala Dunia 2018

Zlatan Ibrahimovic harus rela tidak ikut bermain di Piala Dunia 2018 Rusia kendati timnas Swedia berhasil lolos ke putaran final setelah mengandaskan perlawanan Italia di babak play-off.
Striker Swedia, Zlatan Ibrahimovic/Reuters
Striker Swedia, Zlatan Ibrahimovic/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA--Zlatan Ibrahimovic harus rela tidak ikut bermain di Piala Dunia 2018 Rusia kendati timnas Swedia berhasil lolos ke putaran final setelah mengandaskan perlawanan Italia di babak play-off.

Namun, mantan pemain Manchester United ini tetap menganggap gelaran empat tahunan tersebut sebagai pesta terbesar di dunia dan tidak ingin melewatkan setiap pertandingan.

Dalam laman resmi Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) yang dikutip, Rabu (13/4/2018), penyerang yang identik dengan sebutan Ibrakadabra ini memberikan prediksi seputar even sepak bola terbesar di bumi ini. Brasil, Spanyol, Jerman, hingga Argentina menjadi negara yang dijagokan sanggup meraih juara.

Ketika ditanya soal peluang negaranya sendiri, Zlatan memilih jawaban diplomatis. "Mereka mengalahkan beberapa negara besar untuk mencapai Piala Dunia, jadi mari kita lihat. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi," kata Zlatan.

Mengenai calon bintang, nama Paul Pogba dan Kylian Mbappe menjadi pemain yang dinilai cepat dan terampil. Kedua nama tersebut masih memiliki waktu untuk menampilkan segalanya untuk mencapai puncak karir pesepakbola.

Pria yang kini telah berusia 36 tahun ini mengaku sulit untuk memprediksi pemain besar yang berpotensi memberikan dampak signifikan bagi timnas yang dibela. Menurutnya, sepak bola adalah permainan tim, bukan individu.

Akan tetapi, terdapat tiga nama besar yang patut menjadi sorotan, yakni Neymar, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo. Neymar yang baru sembuh dari cedera memiliki rasa lapar untuk bermain dan bisa mengangkat moral timnas Brasil.

Messi dan Ronaldo, lanjutnya, telah membuktikan diri sebagai yang terbaik dan pemain lain di timnas akan mendukungnya.

"Pemain telah bermain selama 10 atau 11 bulan dan sekarang [Piala Dunia] ini adalah tahap terakhir. Mari kita lihat siapa siap yang secara fisik dan mental," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper