Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1: PSM Hajar Persebaya, Kembali Pimpin Klasemen

PSM Makassar kembali menguasai pucuk klasemen Liga 1 setelah menundukkan tamunya Persebaya Surabaya dalam pertandingan pekan ke-13 yang berlangsung pada Sabtu malam (9/6/2018).
Dua pemain andalan PSM Makassar, Willem Jan Pluim (kanan) dan Nke Ondoua Guy Junior./Antara-Yusran Uccang
Dua pemain andalan PSM Makassar, Willem Jan Pluim (kanan) dan Nke Ondoua Guy Junior./Antara-Yusran Uccang

Bisnis.com, JAKARTA – PSM Makassar kembali menguasai pucuk klasemen Liga 1 setelah menundukkan tamunya Persebaya Surabaya dalam pertandingan pekan ke-13 yang berlangsung pada Sabtu malam (9/6/2018).

Bertanding di Stadion Mattoangin Andi Mattalatta di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Indosiar, tuan rumah mendominasi jalannya pertandingan dan memiliki sejumlah peluang meski Persebaya bertahan ketat di garis belakang di depan kotak penalti.

Dari sejumlah peluang, pada akhirnya hanya sebiji gol yang dapat disarangkan anak asuh Robert Rene Alberts, itu pun melalui bola mati, bukan dari permainan terbuka.

Sati-satunya gol yang menentukan kemenangan tim berjuluk Juku Eja alias Ikan Merah dicetak melalui sundulan kepala Rizky Pellu pada menit ke-72 dengan memanfaatkan umpan sepak pojok Rayid Bakri.

Dengan kemenangan itu, PSM kembali menguasai posisi teratas klasemen sementara Liga 1, yang sempat diambil alih Barito Putera setelah menang 3-1 atas Sriwijaya FC pada Jumat (8/6/2018).

Perolehan nilai PSM Makassar saat ini 24, satu lebih baik dibandingkan dengan Barito Putera di posisi kedua.

Sebaliknya bagi Persebaya, kekalahan ini membuat Bajul Ijo masuk zona degradasi, tepatnya peringkat ke-16 dengan nilai, sama dengan Perseru Serui dan PSIS Semarang di posisi 17 dan 18, tetapi selisih gol Persebaya lebih baik dengan perbandingan +1, -3, dan -6.

Terperosoknya Persebaya ke zona merah degradasi juga tak lepas dari kemenangan Bali United atas Persipura Jayapura dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang digelar pada saat bersamaan.

Kemenangan Bali United dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh OChannel dari Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, berkat gol persembahan Fadil Sausu (28’) dan Stefano Lilipaly (86’).

Persipura berpeluang besar memperkecil ketinggalan pada injury time babak kedua, tetapi eksekusi penalti Marcel Sacramento dapat diantisipasi dengan oleh kiper Bali United Wawan Hendrawan sehingga skor akhir tetap 2-0 untuk tuan rumah.

Dengan kemenangan ini, Bali United keluar dari zona degradasi, naik ke peringkat kesembilan dengan nilai 17, sedangkan Persipura tertahan di posisi kelima dengan koleksi 19 angka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper