Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Uji Coba Piala Dunia: Jerman Libas Saudi, Swiss Hajar Jepang

Jerman menundukkan Arab Saudi dengan skor tipis 2-1, sedangkan Swiss menghajar Jepang 2-0 dalam laga uji coba sesama kontestan putaran final Piala Dunia 2018.
Kiper Jerman Manuel Neuer saat timnya mengatasi Arab Saudi 2-1./Reuters-Thilo Schmuelgen
Kiper Jerman Manuel Neuer saat timnya mengatasi Arab Saudi 2-1./Reuters-Thilo Schmuelgen

Bisnis.com, JAKARTA – Jerman menundukkan Arab Saudi dengan skor tipis 2-1, sedangkan Swiss menghajar Jepang 2-0 dalam laga uji coba sesama kontestan putaran final Piala Dunia 2018 pada Sabtu dini hari WIB (9/6/2018).

Bermain di Stadion Bay Arena di Leverkusen, tuan rumah Jerman yang juga juara bertahan Piala Dunia sempat unggul dua gol melalui Timo Werner pada menit ke-8 dan bunuh diri pemain Saudi Omar Hawsawi 3 menit menjelang turun minum.

Saudi baru bisa mendapatkan sebiji gol hiburan 7 menit menjelang laga usai hasil kontribusi Taisir Al-Jassim sehingga skor akhir 2-1 untuk anak asuh pelatih Joachim Loew.

Kemenangan juga menjadi milik Swiss yang menjamu Jepang yang sebagaimana Arab Saudi juga merupakan wakil Asia ke putaran final Piala Dunia 2018.

Bertanding di Stadion Cornaredo di Lugano, dua gol tuan rumah asuhan pelatih Vladimir Petkovic dikontribusi Ricardo Rodriguez dari titik penalti 4 menit menjelang turun minum serta Haris Seferovic 8 menit menjelang laga usai.

Dalam pertandingan uji coba lainnya yang juga mempertemukan dua kontestan putaran final Piala Dunia 2018, Kroasia, yang seperti Jerman dan Swiss adalah wakil Eropa ke Rusia, mencatat kemenangan 2-1 atas Senegal, wakil Afrika.

Bertarung di Stadion Gradski di Osijek, Kroasia, tuan rumah sempat dikejutkan oleh gol tamu yang dilesakkan Ismaila Sarr saat babak kedua berjalan 3 menit.

Namun, Kroasia yang ditukangi pelatih Zlatko Dalic mampu memberi respons cepat dan tepat dengan hasil dua gol balasan yang dijaringkan Ivan Perisic (63’) dan Andrej Kramaric (78’).

Kontestan Piala Dunia 2018 lainnya yang juga memetik kemenangan di pertandingan pemanasan ialah Iran yang menundukkan Lithuania, yang gagal lolos ke Rusia, dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol yang terjadi dalam pertandingan di Otkrytiye Arena di Moskwa, Rusia, dicetak Sardar Azmoun 3 menit menjelang pertandingan selesai.

Hasil satu laga uji coba lainnya, Robert Lewandowski gagal memberikan kemenangan bagi Polandia meski telah unggul dua gol atas tamunya Cile dalam pertandingan yang berakhir 2-2 di Stasion Inea di Poznan.

Tuan rumah Polandia membuka skor lewat Lewandowski, bomber Bayern Munchen, pada menit ke-30 dan 4 menit kemudian Piotr Zielinski menggandakan keunggulan anak asuh Adam Nawalka.

Namun, Cile, yang gagal lolos dari kualifikasi Piala dunia 2018 zona Amerika Selatan, cepat bangkit dan memberi gol balasan pada menit ke-38 melalui Diego Valdes.

Skor akhir 2-2 setelah Cile mampu memberikan gol balasan kedua pada menit ke-56 melalui kontribusi Miiko Albornoz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper