Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inggris vs Kosta Rika, Southgate Siapkan Perubahan

Timnas Inggris akan melakukan sejumlah perubahan pada pertandingan persahabatan melawan Kosta Rika.
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate/Reuters-Carl Recine
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Inggris akan melakukan sejumlah perubahan pada pertandingan persahabatan melawan Kosta Rika, di mana pelatih Gareth Southgate memperingatkan bahaya berpuas diri dan ingin memberi kesempatan bermain kepada seluruh skuatnya sebelum Piala Dunia.

Inggris menang 2-1 atas Nigeria di Wembley pada akhir pekan lalu dan akan menghadapi ujian sulit saat melawan sesama tim peserta Piala Dunia Kosta Rika, yang mencapai perempat final 4 tahun lalu di Brasil.

Satu perubahan di timnya yang dikonfirmasi Southgate adalah bahwa kiper Stoke City Jack Butland akan bermain sejak awal, bukan kiper Everton Jordan Pickford, yang telah mendapatkan kaus nomor punggung satu.

"Jack akan bermain menjaga gawang. Kami akan melakukan banyak perubahan dan Trent Alexander-Arnold akan mendapatkan debutnya. Salah satu kunci kami melalui dua pertandingan ini adalah untuk berusaha dan memastikan setiap anggota skuat kami mendapatkan kesempatan bermain."

Saya tidak memiliki seorang pemain di skuat yang saya akan berpikir dua kali untuk memainkannya pada pertandingan pembukaan Piala Dunia

"Anda ingin tahu siapa yang sedang berada dalam penampilan terbaiknya dan setiap kali seorang pemain mendapatkan sepuluh menit atau 90 menit di lapangan mereka mendapatkan kesempatan untuk membuat pernyataan melalui cara bermain mereka," tambahnya.

Meski komposisi pemain Inggris untuk Piala Dunia mulai mengerucut dalam benak Southgate, ia masih membuka ruang untuk pemain-pemain yang dapat memberi penampilan mengesankan.

"Ada tempat-tempat untuk direbut untuk pertandingan pertama di turnamen. Terdapat beberapa posisi yang sebagai seorang manajer, Anda selalu mencari siapa pemain yang lebih baik, namun perihal bentuk dan kondisi fisik itu berarti selalu berkembang, tim sepak bola bergerak, begitu cepat."

"Semua orang harus berada di pijakan mereka sepanjang waktu, tidak ada ruang untuk berpuas diri saat latihan atau terpeleset dalam standar-standar. Saya tidak duduk dua pekan sebelum pertandingan dan berkata, "Itulah, Anda nyaman sebagaimana adanya."

Southgate ditanyai pada konferensi pers apakah ia akan memiliki keraguan untuk memainkan bek kanan Liverpool berusia 19 tahun Alexander-Arnold pada pertandingan pembukaan melawan Tunisia, dan mengatakan dirinya memiliki kepercayaan pada diri pemain muda tersebut.

"Tidak, itulah mengapa ia berada di sini. Saya tidak memiliki seorang pemain di skuat yang saya akan berpikir dua kali untuk memainkannya pada pertandingan pembukaan Piala Dunia."

"Dia berada di sini karena kecakapannya. Ia tampil luar biasa pada musim ini dan telah menyesuaikan diri di grup dengan benar-benar baik. Saya benar-benar senang untuk memiliki dia bersama kami. Ini merupakan momen besar untuk dia, tentu saja, tetapi layak didapat."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper