Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Preview, Prediksi Skor PSIS Vs Borneo FC, Susunan Pemain, Hasil Head to Head

Prediksi Skor PSIS Vs Borneo FC, Susunan Pemain, Preview, Hasil Head to Head
PSIS Semarang/Liga^Indonesia.id
PSIS Semarang/Liga^Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA - PSIS akan menjalani partai terakhir sebelum jeda lebaran dengan menjamu Borneo FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (6/6/2018).

Dual lanjutan GO-JEK Liga 1 2018 itu menjadi kesempatan emas tim Laskar Mahesa Jenar untuk menanggalkan status juru kunci sebelum rehat kompetisi.

PSIS saat ini berada di dasar klasemen dengan 11 poin dari 12 pertandingan. Meskipun tambahan tiga poin nanti belum mengangkat posisi anak-anak Semarang dari zona degradasi, namun pelatih Vincenzo Alberto Annese, ingin timnya tak menerus menjadi juru kunci.

"Motivasi kami sangat baik melawan Borneo FC. Kami menang di partai kandang terakhir, dan bermain bagus meski kalah dari Arema FC. Semua hal sudah dipersiapkan dengan baik dan kami yakin bisa meraih kemenangan," kata Vincenzo Annese, Selasa (5/6/2018).

Menghadapi Borneo FC, PSIS mendapat tambahan amunisi dengan kembalinya stopper sekaligus kapten tim Haudi Abdillah dan striker Bruno Silva. Hadirnya Haudi akan memperkokoh jantung pertahanan bersama bek asal Serbia, Petar Planic. Sementara Bruno diharapkan kembali tajam seperti saat menang atas Mitra Kukar di laga kandang terakhir.

Hanya saja PSIS juga kehilangan full back, Safrudin Tahar, yang harus absen karena akumulasi kartu kuning. Padahal pemain asa Ternate itu selalu menjadi andalan Annese di wing back kiri. Meski demikian, sang pelatih memastikan absenya Tahar tidak akan mempengaruhi performa timnya.

"Kami juga masih memiliki pemain lain dengan kualitas yang sepadan dan juga siap untuk diturunkan. Semua pemain siap tampil menghadapi Borneo, termasuk Haudi dan Bruno yang sempat absen juga sudah kembali. Kami siap menghadapi pertandingan nanti," tandasnya

Sementara Borneo FC datang ke Magelang dengan rasa percaya diri. Skuat asuhan Dejan Antonic belum menelan kekalahan di tiga pertandingan terakhir. Mereka menang atas Bali United dan PSMS Medan, serta menahan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta.

Dejan menilai motivasi bertanding anak asuhnya sedang bagus-bagusnya. Selain hasil apik di tiga laga lalu, para pemain termotivasi untuk meraih kemenangan sebelum jeda lebaran.

Belum lagi, Dejan sudah bisa menurunkan dua pilar utama yakni kiper Muhammad Ridho dan striker Lerbi Eliandri. Kedua pemain itu absen di dua pertandingan terakhir karena bergabung dengan Timnas U-23.

"Sebagai tuan rumah, PSIS pasti juga ingin menang. Kami waspadai motivasi itu sambil mencari celah mencuri tiga poin nanti," ucap Dejan.

Prakiraan Susunan Pemain
PSIS (4-3-3)
Jandia Eka Putra;
Gilang Ginarsa, Petar Planic, Haudi Abdillah, Frendi Syahputra;
Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho, M Yunus;
Aldaier Makatindu, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva
Pelatih: Vincenzo Alberto Annese
Cadangan: Aji Bayu Putra, Akbar Riansyah, Fauzan Fajri, Hafit Ibrahim, Komarudin, Melcior Leideker Majefat, Gustur Cahyo Putro

Borneo FC (4-3-3)
M. Ridho; 
Edy Gunawan, Mohamadou Al Hadji, Azamat Baimatov, Abdul Rahman; 
Srjdan Lopicic, Sultan Samma, Julien Faubert; 
Ambrizal Umanailo, Marlon Da Silva, Lerbi Eliandri
Pelatih: Dejan Antonic
Cadangan: Nadeo Argawinata, Firdaus Ramadhan, Ahmad Maulana, Wahyudi Hamisi, Febri Setiadi Hamzah, Madirga Lasut, Ridwan Yusman

Pertemuan Terakhir PSIS Vs Borneo FC:
27/02/2018 PGK - Borneo FC 2-1 PSIS

Prediksi Skor PSIS Vs Borneo FC:

Skor PSIS Vs Borneo FC: 1-1

Skor PSIS Vs Borneo FC: 1-3

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga Indonesia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper