Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sane Dicoret dari Timnas Jerman Karena Tidak Disukai Pemain Lain?

Sane Dicoret dari Timnas Jerman Karena Tidak Disukai Pemain Lain?

Bisnis.com, JAKARTA - Leroy Sane dikabarkan dicoret dari skuad tim Jerman ke Piala Dunia 2018 setelah pelatih Joachim Loew semakin prihatin dengan sikapnya.

Pemain sayap berusia 22 tahun ini menikmati kesukseaannya musim lalu ketika berhasil membawa Manchester City menjuarai Liga Primer Inggris dan terpilih sebagai pemain muda terbaik liga.

Tapi, dengan mencetak 14 gol dan melakukan 17 kali umpan akurat atau assist di semua kompetisi yang diikuti Manchester City belum cukup menjamin tempatnya di skuad Jerman untuk Piala Dunia 2018 di Rusia, yang akan berlangsung mulai 14 Juni mendatang.

Menurut The Sun, kelakuan Sane selama mengikuti pemusatan latihan tim Jerman di kawasan Italia dalam beberapa pekan terakhir menjadi faktor menentukan buat Loew untuk memercayai pemain lain buat anggota skuad yang pantas pergi ke Rusia.

Ada klaim bahwa sejumlah pemain Jerman di kamp latihan merasa tak nyaman dengan sikap Sane dan mereka akan marah jika pemain Manchester City itu masuk skuad.

Sane, yang bergabung ke City dari Schalke pada 2016, kesulitan untuk menampilkan permainan terbaiknya ketika Jerman dikalahkan Austria 2-1 pada laga persahabatan di Klagenfurt, Sabtu 3 Juni 2018.

Sane kini akan menghabiskan waktunya pada musim panas di rumah dan di Manchester City, sebagai persiapan menghadapi musim kompetisi 2018-19.

Berbicara Senin, ini pelatih Jerman, Joachim Loew, mengisyaratkan mencoret Sane karena lebih terkesan dengan penampilan Julian Brandt.

“Itu adalah keputusan yang sangat dekat di antara dia dan Julian Brandt, yang dibuat demi Brandt. (Julian) Draxler, (Marco) Reus and (Thomas) Muller yang telah ditetapkan,” kata Loew.

“Leroy punya bakat besar. Ia akan kembali lagi dari September. Ia belum tiba di pertandingan internasionalnya. Itu adalah keputusan yang sangat sulit. Jika itu lomba lari 100 meter, pemenangnya ditentukan melalui foto finis,” Loew melanjutkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper