Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi PSMS VS Persib: Maung Bandung Siap Tempur

Prediksi PSMS VS Persib: Maung Bandung Siap Tempur
Bobotoh Persib Bandung/Antara
Bobotoh Persib Bandung/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung akan menghadapi PSMS Medan dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Teldan, Medan, Sumatera Utara, Selasa malam, 5 Juni 2018. Pertandingan pekan ke-13 ini akan berlangsung mulai pukul 21.00 WIB dan disiarkan Indosiar.

Pelatih Persib Mario Gomes mengatakan, anak-anak asuhnya sudah siap tempur demi mengamankan target meraih kemenangan. "Laga akan berjalan dengan baik nantinya karena kami sama-sama ingin menang dan tentunya siapa yang paling siaplah nantinya yang akan memenuhi target," kata pelatih asal Argentina ini.

Gomez menyatakan, laga ini akan menarik animo masyarakat. Kedua tim akan bermain terbuka. "Tapi yang penting bagi kami adalah bagaimana bisa membawa pulang poin maksimal. Laga pasti akan menarik untuk disaksikan karena kedua tim akan menampilkan permainan terbuka untuk bisa menang," katanya.

Persib pantas waspada. Mereka baru saja dikalahkan Bhayangkara FC 0-1 dalam laga terakhirnya. Saat bertemu PSMS di Piala Presiden awal tahun ini, mereka juga takluk 2-0.

Gomez tak mau terbebani catatan masa lalu itu. "Piala Presiden sudah berlalu, sekarang kita tatap liga yang saat ini sedang berjalan. PSMS adalah tim kuat apalagi ini mereka main di kandangnya sendiri, tentunya kami akan bekerja lebih keras lagi nanti," katanya.

Persib sudah bisa menyambut tiga bintang yang sebelumnya absen, yakni Ezechiel N'Douassel yang terkena akumulasi kartu serta Febri Hariyadi dan Victor Igbonefo yang membela Timnas U-12.

Sementara itu, PSMS Medan tidak ingin kecolongan dalam laga nantu. "Kami main di kandang sendiri, kami tak ingin kecolongan. Kami harus bisa memetik poin penuh tiga angka," kata Pelatih PSMS Medan Djajang Nurdjaman.

Djadjang, yang merupakan mantan pelatih Persib, menilai, laga penuh gengsi tersebut akan berjalan dengan sangat menarik, terutama karena kedua tim sudah terlibat rivalitas sejak era perserikatan.

PSMS jeblok dalam laga tandang musim ini, tapi saat bermain di kandang mereka baru sekali kalah. "Artinya kami harus menjaga tradisi kemenangan di kandang," kaga Djadjang. "Kami tahu Persib unggul segalanya dari kami, baik materi pemain maupun pemngalaman. Tapi apapun ceritanya kami tidak ingin mengecewakan pendukung di kandang kami sendiri."

Salah seorang pemain PSMS, Frets Butuan, optimistis bisa mengalahkan Persib. "Mereka memang banyak diperkuat pemain berkualitas, tapi kami tidak akan gentar. Kami siap mengamankan nilai penuh, apalagi selama ini kami juga selalu bisa memenangkan laga di kandang. Kami mohon doa dari pendukung PSMS semoga kami bisa menang," katanya.

Persib saat ini menempati posisi ke-10 klasemen dengan nilai 15, sama dengan PSMS yang ada di bawahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper