Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor PS Tira Vs Barito Putera, Preview, Susunan Pemain, Head to Head

Prediksi Skor PS Tira Vs Barito Putera, Preview, Susunan Pemain, Head to Head
Jacksen F. Tiago/Antara-Rosa Panggabean
Jacksen F. Tiago/Antara-Rosa Panggabean

Bisnis.com, JAKARTA - PS Tira akan menjamu Barito Putera pada laga pekan ke-12 GO-JEK Liga 1 2018, Senin (4/6/2018) malam. Pertandingan dua tim yang berbeda jauh peringkatnya di klasemen sementara ini digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul. Menatap pertandingan nanti, kedua tim mengemban misi yang berbeda.

Bagi tuan rumah PS Tira, laga nanti bakal menjadi ujian besar. Saat ini tim yang musim lalu bernama PS TNI ini harus berjuang keras lepas dari zona merah degradasi. The Young Warriors sementara ada di peringkat ke-16 atau tiga terbawah dengan nilai 13.

Dan melawan Barito Putera yang tengah dalam performa terbaiknya, PS Tira tentu harus berjuang ekstra keras. Tantangan makib besar karena Manahati Lestusen dan kawan-kawan baru saja kehilangan sang pelatih kepala, Rudy Eka Priyambada. Untuk sementara, asisten pelatih Miftahudin akan menjadi nakhkoda tim.

“Pekerjaan rumah kami lawan Barito Putera nanti ada pada lini pertahanan. Kebobolan 23 gol dari 11 laga adalah menjadi bukti ada yang salah di lini belakang kami,” terang pelatih sementara PS Tira, Miftahudin, Minggu (3/6/2018). Untuk itu, pelatih yang juga tercatat sebagai asisten pelatih Indra Sjafri di timnas U-19 ini akan bekerja keras membenahi skuatnya.

Untuk laga nanti, PS Tira harus tanpa bek muda Andi Setyo yang bergabung ke timnas U-23. Sedang kondisi tanda tanya muncul dari dua pemain pilar yakni Manahati Lestusen dan Wawan Febriyanto. “Kami akan pantau dulu kondisi terakhir dua pemain ini sebelum diputuskan dapat diturunkan atau tidak,” imbuh Miftahudin.

Sementara Barito Putera menapak di Bantul dengan kepercayaan diri tinggi. Misi yang dikibarkan saat ini adalah tiga poin untuk mempertahankan posisi puncak klasemen sementara. Sebab, hasil imbang atau kalah akan terancam kehilangan mahkota puncak klasemennya.

“Kami tidak mau memikirkan kondisi lawan. Yang pasti kami sudah mempersiapkan diri untuk pertandingan nanti. Kami juga tidak boleh terbebani sebagai tim pemuncak klasemen sementara,” ujar pelatih Barito Putera, Jakcsen F Tiago. Meski kehilangan dua pemain muda potensialnya yakni Hansamu Yama dan Gavin Kwan Adsit yang tengah bersama timnas U-23, pelatih asal Brasil ini mengaku masih memiliki pilihan dengan kualitas sepadan.

Perkiraan Susunan Pemain
PS Tira (4-3-3)
Sharul Fadil;
Mahdi, Kim Sang Min,Ganjar Mukti, Abduh Lestauhu;
Manahati Lestusen, Ryan Wiradinata, Gustavo Lopez;
Mariano Berriex, Alexandar Rakic, Wawan Febriyanto
Pelatih: Miftahudin (caretaker)
Cadangan: Ramadhan, Herwin Tri, Didik Wahyu, Derry Herlangga, Roni Sugeng, Firmansyah, Ahmad Nufiandani, Dimas Drajad

Barito Putera (4-3-3)
Dian Agus;
Nazar Nurzaidin, Aaron Evans, Dandi Maulana, Rony Beroperay;
Douglas Packer, Matias Cordoba, Paulo Sitanggang;
Rizky Pora, Samsul Arif, TA Musafri
Pelatih: Jacksen F. Tiago
Cadangan: Aditya Harlan, Firly Apriansyah, Fajar handika, M Rifky Juan Pablo Pino, Ady Setiawan, Jeki Arisandi, Bijahil Chalwa

Pertemuan Terakhir
30/08/2017 Liga 1 - PS TIRA 1-1 Barito Putera
09/05/2017 Liga 1 - Barito Putera 0-1 PS Tira
13/11/2016 ISC - Barito Putera 1-0 PS Tira
22/07/2016 ISC - PS Tira 2-1 Barito Putera

Prediksi Skor PS Tira Vs Barito Putera

Skor PS Tira Vs Barito Putera: 1-2
Skor PS Tira Vs Barito Putera: 3-1
Skor PS Tira Vs Barito Putera: 0-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga Indonesia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper