Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Dunia 2018: Mengejutkan, Loew Coret Sane dari Timnas Jerman

Pelatih Jerman, Joachim Loew, mengumumkan 23 pemain yang akan dibawa ke Piala Dunia 2018. Ia secara mengejutkan mencoret bintang Manchester City, Leroy Sane.
Leroy Sane (kanan)/Reuters
Leroy Sane (kanan)/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Jerman, Joachim Loew, mengumumkan 23 pemain yang akan dibawa ke Piala Dunia 2018. Ia secara mengejutkan mencoret bintang Manchester City, Leroy Sane.

Sane, 22 tahun, tampil mengesankan musim ini. Ia menyumbang 14 gol dan 15 assist untuk mengantar The Citizens menjadi juara Liga Inggris. Ia kemudian terpilih sebagai pemain muda terbaik pilihan para pemain profesional (PFA).

Loew menjelaskan putusannya untuk mencoret pemain ini. "Ini adalah putusan yang ketat antara dia dan Julian Brandt," kata dia. "Leroy memiliki bakat besar. Ia akan kembali lagi pada September. Ia belum tiba dalam laga di level internasional."

Dalam skuad itu, Manuel Neuer mendapat kaus nomor 1. Itu menjadi sinyal bahwa ia akan jadi kiper pilihan utama setelah absen delapan bulan karena cedera.

Selain Julian Brandt, Loew juga memilih Julian Draxler dan Marco Reus untuk peran pemain sayap. Sedangkan duet Bayer Leverkusen uo Bernd Leno dan Jonathan Tah tercoret, bersama penyerang Freiburg Nils Petersen.

Jerman akan menghadapi Arab Saudi pada uji coba 17 Juni. Sedangkan di Piala Dunia, mereka akan berada satu grup dengan Swedia, Meksiko, dan Korea Selatan.

Skuad Jerman untuk Piala Dunia 2018:

Kiper: Manuel Neuer, Kevin Trapp, Marc-Andre ter Stegen.

Bek: Marvin Plattenhardt, Jonas Hector, Matthias Ginter, Mats Hummels, Niklas Sule, Antonio Rudiger, Jerome Boateng, Joshua Kimmich.

Gelandang/depan: Sami Khedira, Julian Draxler, Toni Kroos, Mesut Ozil, Marco Reus, Sebastian Rudy, Julian Brandt, Thomas Muller, Leon Goretzka, Ilkay Gundogan, Mario Gomez, Timo Werner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper