Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cahill 4 Kali Bela Australia di Piala Dunia, Ini Skuat Lengkap Socceroos

Tim Cahill bersiap mengarungi putaran final Piala Dunia keempatnya setelah kembali masuk Timnas Australia yang skuat finalnya untuk ke Rusia diumumkan Minggu pagi WIB (6/3/2018).
Tim Cahill/Reuters-Edgar Su
Tim Cahill/Reuters-Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA – Tim Cahill bersiap mengarungi putaran final Piala Dunia keempatnya setelah kembali masuk Timnas Australia yang skuat finalnya untuk ke Rusia diumumkan pelatih asal Belanda Bert van Marwijk pada Minggu pagi WIB (6/3/2018).

Yang juga empat kali ikut Timnas Australia ke putaran final Piala Dunia ialah gelandang Mark Milligan, tetapi pemain 32 tahun yang membela klub Al Ahli Arab Saudi itu tidak pernah diturunkan sejak Piala Dunia di Jerman 8 tahun yang lalu.

Mile Jedinak sang kapten kembali memimpin tim dari lapangan tengah. Di akan didampingi Masimo Luongo, gelandang berdarah Italia-Indonesia, yang berperan penting saat Australia menjadi juara Piala Asia 2015.

Di belakang terdapat nama Aziz Behich, pemain berdarah Turki Siprus, sedangkan di lini depan, Cahill akan ditemani Tomi Juric dan Matthew Leckie.

Di Rusia, Australia berada di Grup C bersama Prancis, Peru, dan Denmark. Mile Jedinak dan kawan-kawan baru menang telak 4-0 dalam uji coba melawan Republik Ceska pada Jumat (1/6/2018) dan sebelum ke Rusia akan menjalani satu uji coba lagi melawan tuan rumah Hongaria di Busapest pada Sabtu (9/6/2018).

Berikut skuat final Socceroos untuk Piala Dunia 2018:

Penjaga gawang: Mat Ryan (Brighton & Hove Albion, Inggris), Danny Vukovic (Genk, Belgia), Brad Jones (Feyenoord Rotterdam, Belanda)

Belakang: Aziz Behich (Bursaspor, Turkey), Milos Degenek (Yokohama F. Marinos, Japan), Matthew Jurman (Suwon Bluewings, Korea Selatan), James Meredith (Millwall, Inggris), Josh Risdon (Western Sydney), Trent Sainsbury (Grasshoppers Zurich, Swiss)

Tengah: Mile Jedinak (Aston Villa, Inggris), Jackson Irvine (Hull City, Inggris), Robbie Kruse (Bochum, Jerman), Massimo Luongo (Queens Park Rangers, Inggris), Mark Milligan (Al Ahli, Arab Saudi), Aaron Mooy (Huddersfield Town, Inggris), Tom Rogic (Celtic, Skotlandia).

Depan: Tim Cahill (Millwall, Inggris), Tomi Juric (Luzern, Swiss), Matthew Leckie (Hertha Berlin, Jerman), Andrew Nabbout (Urawa Red Diamonds, Jerpang), Dimitri Petratos (Newcastle Jets), Daniel Arzani (Melbourne City), Jamie Maclaren (Hibernian, Skotlandia).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper