Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Borneo FC vs PSMS, Susunan Pemain, Preview

Borneo FC akan menjamu PSMS pada lanjutan GO-JEK Liga 1 2018 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (1/6/2018). Duel itu bak pertemuan dua tim timpang yang harus ditinggal banyak pemain pilar.
Dejan Antonic/Antara
Dejan Antonic/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Borneo FC akan menjamu PSMS pada lanjutan GO-JEK Liga 1 2018 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (1/6/2018). Duel itu bak pertemuan dua tim timpang yang harus ditinggal banyak pemain pilar.

Borneo FC misalnya. Pasukan Pesut Etam dipastikan tak bisa menurunkan dua penyerang Lerby Eliandri dan Titus Bonai. Lerby bergabung dengan Timnas Indonesia U-23, sementara Tibo menjalani sanksi larangan bermain empat pertandingan dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. 

Termasuk kondisi dua bek yakni Diego Michels dan Abdul Rahman yang belum pulih dari cedera.

"Kehilangan beberapa pemain sedikit berpengaruh pada kondisi kami. Namun saya tekankan kepada seluruh pemain, kita harus siap menghadapi situasi seperti ini. Kami sudah terbiasa seperti ini dan bisa keluar dari masalah," kata Dejan Antonic.

Dejan memang memahami situasi sulit timnya dengan absennya beberapa pilar. Meski demikian, juru taktik asal Serbia itu berusaha mengapungkan mental pemain untuk tidak terpengaruh dengan kondisi timnya saat ini.

Mantan pelatih Persib Bandung itu ingin memberi kepercayaan kepada pemain lain untuk mengatasi krisis personel. Dirinya juga tak ragu menurunkan beberapa pemain muda untuk tampil sejak menit pertama. 

"Kami harus percaya dengan pemain lain termasuk anak-anak muda. Kami memiliki banyak pemain muda dan secara perlahan akan diberi kesempatan untuk tampil," tegasnya.

Sementara PSMS juga tak bisa menurunkan tiga pemain asing sekaligus. Mereka stopper Reinaldo Lobo (akumulasi kartu), Sadney Urikhob (urusan keluarga), dan Dilshod Sharofetdinov (cedera). Belum lagi gelandang enerjik, Suhandi yang juga dibekap cedera sehingga tak dibawa ke Samarinda.

"Kami datang ke Samarinda dengan keadaan tidak lengkap dan tanpa tiga pemain asing. Walaupun demikian, kami bertekad tampil fight dan ingin mencuri poin," ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Prakiraan Susunan Pemain
Borneo FC (4-3-3)
Nadheo Argawinata; 
Edy Gunawan, Mohamadou Al Hadji, Azamat Baimatov, Abdul Rahman; 
Srjdan Lopicic, Sultan Samma, Julien Faubert; 
Ambrizal Umanailo, Marlon Da Silva, Riswan Yusman
Pelatih: Dejan Antonic
Cadangan: Gianluca Claudio, Firdaus Ramadhan, Ahmad Maulana, Wahyudi Hamisi, Febri Setiadi Hamzah, Madirga Lasut, Dody Alfayed

PSMS (4-3-3)
Dhika Bhayangkara; 
Jajang Sukmara, M Roby, Roni Fatahillah, Gusti Sandria; 
Legimin Raharjo, Abdul Aziz, M Alwi Slamat; 
Frets Listanto Butuan, Wilfreid Yessoh, Antoni Putro Nugroho
Pelatih: Djadjang Nurdjaman
Cadangan: Cadangan: Ahmad Fauzi, Danie Pratama, Frediyan Wahyu, Choiril Hidayat, Amarzukih, Erwin Ramdhani, Wanda Syahputra

Pertemuan Terakhir: -

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga Indonesia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper