Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setelah Dihajar Ghana, Ini Skuat Jepang ke Piala Dunia

Pelatih kepala Timnas Jepang Akira Nishino mengumumkan skuat final berisi 23 pemain yang dihuni pemain-pemain berpengalaman untuk Piala Dunia 2018 di Rusia pada Kamis (31/5/2018).
Pelatih Timnas Jepang Akira Nishino/Reuters-Toru Hanai
Pelatih Timnas Jepang Akira Nishino/Reuters-Toru Hanai

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih kepala Timnas Jepang Akira Nishino mengumumkan skuat final berisi 23 pemain yang dihuni pemain-pemain berpengalaman untuk Piala Dunia 2018 di Rusia pada Kamis (31/5/2018).

Setelah menelan kekalahan mengecewakan 0-2 dari Ghana, satu-satunya pertandingan yang diarsiteki Nishino sejauh ini sejak mengambil alih tim pada April, mantan gelandang itu memutuskan untuk mengandalkan para pemain yang sarat pengalaman.

Skuat ini dihuni tiga pemain yang telah lebih dari 100 kali membela timnas -- Yuto Nagatomo, Shinji Okazaki, dan kapten Matoko Hasebe -- dan hanya dua pemain nonkiper dengan catatan kurang dari sepuluh penampilan internasional.

Sebanyak 11 orang dari pemain-pemain yang terpilih merupakan pemain yang tampil pada Piala Dunia terakhir di Brasil.

Skuat ini telah dipangkas dari yang sebelumnya berisi 27 pemain, di mana penyerang Takuma Asano, dan dua gelandang Yosuke Ideguchi dan Kento Misao, serta gelandang lain, Toshihiro Aoyama, mengundurkan diri karena cedera.

Ideguchi merupakan satu-satunya pemain yang ditepikan yang ambil bagian saat mereka kalah dari Ghana.

Pengatur serangan Shinji Kagawa dan Keisuke Honda juga dimasukkan, di mana Kagawa telah membuktikan kebugarannya saat bermain selama 45 menit saat melawan Ghana menyusul cedera pergelangan kaki yang sempat menimpanya.

Berikut skuat Jepang untuk Piala Dunia 2018:

Timnas Jepang: Kiper: Eiji Kawashima (Metz), Masaaki Higashiguchi (Gamba Osaka), Kosuke Nakamura (Kashiwa Reysol).

Bek: Yuto Nagatomo (Galatasaray), Tomoaki Makino (Urawa Reds), Wataru Endo (Urawa Reds), Maya Yoshida (Southampton), Hiroki Sakai (Marseille), Gotoku Sakai (Hamburg), Gen Shoji (Kashima Antlers), Naomichi Ueda (Kashima Antlers).

Gelandang: Makoto Hasebe (Eintracht Frankfurt), Keisuke Honda (Pachuca), Takashi Inui (Eibar), Shinji Kagawa (Dortmund), Hotaru Yamaguchi (Cerezo Osaka), Genki Haraguchi (Fortuna Dusseldorf), Takashi Usami (Fortuna Dusseldorf), Gaku Shibasaki (Getafe), Ryota Oshima (Kawasaki Frontale).

Penyerang: Shinji Okazaki (Leicester), Yuya Osako (Werder Bremen), Yoshinori Muto (Mainz).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper