Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1: Persija Dihajar Barito, PSM Sikat Madura United

Persija Jakarta kembali ke tren kekalahan setelah dihantam tuan rumah Barito Putera dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan penutup pekan ke-11 Liga 1 2018 pada Rabu malam (30/5/2018).
Dua pemain andalan PSM Makassar, Willem Jan Pluim (kanan) dan Nke Ondoua Guy Junior./Antara-Yusran Uccang
Dua pemain andalan PSM Makassar, Willem Jan Pluim (kanan) dan Nke Ondoua Guy Junior./Antara-Yusran Uccang

Bisnis.com, JAKARTA – Persija Jakarta kembali ke tren kekalahan setelah dihantam tuan rumah Barito Putera dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan penutup pekan ke-11 Liga 1 2018 pada Rabu malam (30/5/2018).

Dalam pertandingan di Stadion 17 Mei di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, tim Ibu Kota berjuluk Macan Kemayoran itu bahkan sempat tertinggal dua gol dari tuan rumah yang dicetak bek berusia 19 Dandi Maulana Abdulhak pada menit ke-24 dan Paulo Oktavianus Sitanggang pada menit 63.

Persija baru mampu memperkecil defisit gol lewat eksekusi penalti striker Marko Simic pada injury time yang gagal menyelamatkan anak asuh Stefano ‘Teco’ Cugurra dari kekalahan dari tuan rumah yang juga ditukangi oleh pelatih berkebangsaan Brasil, Jacksen F. Tiago.

Kemenangan ini menempatkan Barito Putera di puncak klasemen dengan nilai 20, sedangkan Persija tertahan di posisi ke-11 dalam susunan klasemen sementara dengan koleksi 13 angka.

Kekalahan ini juga mengembalikan Ismed Sofyan dan kawan-kawan ke tren buruk menelan kekalahan.

Pada pekan ke-10 Persija sempat bangkit dengan kemenangan 2-0 atas Persipura yang ketika itu masih berada di pucuk klasemen, setelah sebelumnya dihantam dua kekalahan masing-masing dengan skor 0-2 oleh dua tim Jawa Timur, Madura United dan Persela Lamongan.

Ini merupakan kekalahan keempat bagi Persija. Kekalahan pertama mereka dapatkan kala mengunjungi Stadion Teladan di Medan, Sumatra Utara, dengan skor 1-3 dari tuan rumah PSMS pada pekan ketiga pada 6 April lalu.

Sementara itu, PSM Makassar menduduki peringkat kedua klasemen sementyara membayangi Barito Putera setelah menundukkan tamunya Madura United dengan skor 2-0 di Stadion Andi Mattalatta (Mattoanging) di Makassar.

Kedua gol tuan rumah berjuluk Juku Eja alias Ikan Merah disumbang Guy Junior pada menit ke-57 dan Rizky Pellu 11 menit menjelang laga usai.

Tambahan 3 angka membawa PSM mendulang nilai 20, sama dengan Barito Putera, tetapi kalah dalam hal produktivitas mencetak gol meski selisihnya sama-sama +4. Selisih gol Barito Putera 20-16, sedangkan PSM 17-13.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga-Indonesia.id & Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper