Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas Indonesia vs Thailand: Milla Yakin Timnya Cetak Gol

Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Luis Milla meyakini skuatnya akan mampu mencetak gol setelah di tiga laga terakhir tidak bisa mencetak satu pun gol ke gawang lawan.
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA -  Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Luis Milla meyakini skuatnya akan mampu mencetak gol setelah di tiga laga terakhir tidak bisa mencetak satu pun gol ke gawang lawan.

"Saya adalah orang yang sangat positif karena bahkan pemain bintang dunia pun kesulitan mencetak gol. Timnas ini sudah mempunyai gaya bermain yang jelas, termasuk bagaimana membangun serangan. Gol akan segera datang," ujar Milla dalam konferensi pers menjelang laga uji coba kontra timnas U-23 Thailand di Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Namun, dia menegaskan, hal itu bukan berarti dirinya tidak mencari solusi atas kebuntuan timnas di lini serang.

Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, itulah yang menjadi alasan dirinya memanggil pemain baru di sektor lini serang untuk pertandingan melawan Thailand yang menjadi bagian dari persiapan menuju Asian Games 2018.

Luis Milla memanggil 22 pemain untuk menghadapi Thailland dan enam di antaranya pemain senior atau pemain berusia di atas 23 tahun. Dan dari ke-22 nama tersebut, Luis Milla hanya memilih dua penyerang dan posisi itu akan diisi dua pemain senior yakni penyerang Sriwijaya FC Alberto Goncalves da Costa atau biasa disapa "Beto".

Beto yang baru pertama kali dipanggil ke timnas di bawah asuhan Luis Milla akan bertandem dengan penyerang senior lainnya, Lerby Eliandry. Baik Beto maupun Lerby sudah membuat empat gol sampai 11 pekan pertama Liga 1 2018.

Sebagai informasi, pada PSSI Anniversary Cup 2018 yang dimulai akhir April 2018 lalu, timnas U-23 memakai jasa Ilham Udin Armaiyn, Ilija Spasojevic, Lerby Eliandry di pos penyerang dan mendapatakan hasil tidak bisa membuat gol di tiga pertandingan yakni ketika melawan Bahrain (takluk 0-1), Korea Utara (seri 0-0) dan Uzbekistan (seri 0-0).

"Saya senang dengan sikap dan perjuangan pemain di Anniversary Cup 2018. Namun, untuk laga terkini melawan Thailand, saya memanggil pemain baru. Kami akan coba melihat pemain mereka di laga itu," tutur Milla.

Laga timnas U-23 Indonesia versus Thailand sendiri akan berlangsung di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Kamis (31/5) dan Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Minggu (3/6) mulai pukul 21.15 WIB.

"Kami sudah pernah bertemu Thailand sebelumnya dan mereka tim bagus. Thailand tidak akan memainkan nama langganan timnas di laga nanti, tetapi saya fokus ke tim kami sendiri. Saya ingin anak-anak menunjukkan performa yang baik, khususnya bagi para pemain baru," kata Milla.

Para pemain yang disiapkan untuk laga melawan Thailand adalah sebagai berikut Awan Setho (dari tim Bhayangkara FC), Teja Paku Alam (Sriwijaya FC), Muhammad Ridho (Borneo FC), Andy Setyo Nugroho (PS. Tira) Hansamu Yama Pranata (Barito Putra), Victor Chukwuekezie Igbonefo (Persib), Bagas Adi Nugroho (Arema FC), I Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC), Gavin Kwan Adsit (Barito Putra), Muhammad Rezaldi Hehanusa (Persija), Ricky Fajrin Saputra (Bali United), Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema FC), Zulfiandi (Sriwijaya FC), Saddil Ramdani (Persela), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Riko Simanjuntak (Persija), Osvaldo Ardiles Haay (Persebaya), Febri Hariyadi (Persib), Irfan Jaya (Persebaya), Alberto Goncalves Da Costa (Sriwijaya FC), dan Lerby Eliandry Pong Babu (Borneo FC).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper