Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Segera Gabung ke Kobe, Andres Iniesta Sudah di Jepang

Gelandang Andres Iniesta resmi bergabung ke klub J-League Jepang Vissel Kobe setelah habis masa kontraknya di raksasa Spanyol FC Barcelona pada akhir musim kompetisi musim 2017-2018.
Andres Iniesta/Reuters-Yves Herman
Andres Iniesta/Reuters-Yves Herman

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Andres Iniesta resmi bergabung ke klub J-League Jepang Vissel Kobe setelah habis masa kontraknya di raksasa Spanyol FC Barcelona pada akhir musim kompetisi musim 2017-2018.

Akun Instagram-nya memperlihatkan Iniesta berada di pesawat bersama pemilik Vissel Kobe, Hiroshi Mikitani, yang juga chief executive Rakuten, perusahaan yang menjadi sponsor utama FC Barcelona.

Iniesta menulis, “Menuju rumah baruku bersama teman saya @hiroshi.mikitani, diikuti dengan huruf “JP” serta gambar tentang sepak bola dan pesawat terbang.

Surat kabar yang berbasis di Barcelona, Mundo Deportivo, sebelumnya menyebutkan gelandang Timnas Spanyol itu, yang memainkan laga terakhir bersama Barca pada Minggu (20/5/2018) setelah melalui kerier 16 tahun di klub Katalan tersebut, terbang ke Jepang pada Rabu dan diperkirakan melakukan jumpa pers pada Kamis.

Vissel Kobe belum pernah memenangi gelar juara liga utama Jepang dan saat ini menempati peringkat ketujuh klasemen sementara J-League.

Jika Iniesta pada akhirnya menyelesaikan proses perpindahan ke Kobe, dia akan bergabung dengan mantan pemain Timnas Jerman berdarah Polandia, Lukas Podolski, yang ke klub tersebut tahun lalu.

Michael Laudrup, bintang Barcelona dan Timnas Denmark, pernah merumput bersama Kobe pada 1996-1997, sementara mantan ujung tombak Barcelona Gary Lineker—penyerang Timnas Inggris—menjalani karier di Jepang bersama Nagoya Grampus Eight pada 1992 hingga 1994.

Iniesta, 34 tahun, pada April lalu mengumumkan pamit dari Barca setelah mulai berada di klub berjuluk Blaugrana tersebut, tepatnya ke akademi sepak bolanya, pada 1996 ketika baru berusia 12 tahun.

Setelah menuntaskan penandatanganan kontrak dengan Kobe, Iniesta akan bergabung dengan skuat Timnas Spanyol pada Senin (28/5/2018) yang segera bersiap untuk bertarung di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Iniesta tengah mengincar trofi kedua Piala Dunia untuk dirinya dan juga untuk Spanyol. Dia adalah pencetak gol tunggal Spanyol ke gawang Belanda dalam pertandingan final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, yang memberi gelar juara dunia pertama kali untuk tim Matador.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper