Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ronaldo Merasa 23 Tahun, Incar Gol ke Gawang Liverpool

Ujung tombak Real Madrid Cristiano Ronaldo tak berencana menurunkan kecepatan dalam perjalanan kariernya dan merasa 10 tahun lebih muda dari usia sebenarnya yang 33 tahun.
Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo/Reuters-Wolfgang Rattay
Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo/Reuters-Wolfgang Rattay

Bisnis.com, JAKARTA – Ujung tombak Real Madrid Cristiano Ronaldo tak berencana menurunkan kecepatan dalam perjalanan kariernya dan merasa 10 tahun lebih muda dari usia sebenarnya yang 33 tahun.

Pernyataan itu dikemukakan pemain depan asal Portugal tersebut menjelang Real Madrid mempertahankan gelar melawan Liverpool dalam final yang digelar di Kiev, Ukraina, pada akhir pekan ini, di mana dia menargetkan merengkuh trofi kelima Liga Champions.

“Usia biologis saya 23 tahun, benar itu saya merasakabnya,” ungkap lima kali pemain terbaik dunia itu dalam wawancara dengan program TV El Chiringuito pada Rabu (23/5/2018).

“Saya masih punya waktu [bermain] yang lama, sampai 41 tahun. Saya merasa baik, bahagia, tidak mengeluh. Kami memainkan final lain pada Sabtu [versus Liverpool] dan fans di belakang Cristiano,” paparnya.

Ronaldo adalah top skor Liga Champions Eropa dalam keterlibatannya enam tahun secara berturut-turut,. Dia mencetak 15 gol dalam 12 pertandingan pada musim ini.

Apabila berhasil mencetak gol ke gawang Liverpool di Kiev, dia akan menjadi pemain pertama yang selalu menjebol gawang lawan dalam empat laga final Liga Champions.

Ronaldo telah empat kali menikmati manisnya merengkuh trofi Liga Champions, satu bersama Manchester United pada musim 2007-2008, di final menaklukkan Chelsea, sesama klub Liga Primer Inggris, melalui adu penalti 6-5 setelah selama 120 menit permainan skor 1-1.

Tiga lainnya bersama Madrid yakni edisi 2013-2014, 2015-2016, dan 2016-2017. Satu-satunya final di mana Ronaldo gagal mencetak gol ialah edisi 2015-2016 saat Madrid menang adu penalti 45-3 versus Atletico Madrid setelah selama 120 menit skor 1-1 dengan Sergio Ramos mencetak gol Madrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper