Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Mitra Kukar Vs PSMS, Susunan Pemain, Preview Pertandingan

Prediksi Skor Mitra Kukar Vs PSMS, Susunan Pemain, Preview Pertandingan
Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges/Liga Indonesia
Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Mitra Kukar akan menjamu PSMS Medan pada pertandingan pekan ke-10 GO-JEK Liga 1 2018, Selasa (22/5/2018) malam. Bagi Mitra Kukar, pertandingan nanti menjadi momen tepat untuk meraup poin penuh. Terlebih di laga pekan kesembilan, Mitra Kukar baru saja menelan kekalahan dari Bhayangkara FC.

Tampil di kandang sendiri di Stadion Aji Imbut, Tenggarong dipastikan membuat tim berjuluk Naga Mekes ini bakal lebih termotivasi. Apalagi tim asuhan Rafael Berges Marin dipastikan bakal berjuang keras mempertahankan tren positif kemenangan di tiga laga kandang terakhirnya.

Sebagai catatan, Mitra Kukar selalu menang dengan skor 3-1 di tiga pertandingan kandang terakhirnya. Tiga tim yang harus bertekuk lutut adalah Madura United, Persebaya Surabaya dan Bali United.

“Kami ingin bermain seperti saat laga lawan Bhayangkara FC lalu. Namun pemain harus dapat lebih tenang lagi saat berhadapan dengan penjaga gawang lawan. Ini yang kami benahi untuk pertandingan nanti,” jelas pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, Senin (21/5/2018). Dengan demikian, dia berharap timnya dapat mengkonversi peluang yang ada menjadi gol dan tidak hanya terbuang percuma.

Satu kendala yang akan dihadapi Mitra Kukar adalah bakal absennya gelandang asing, Danny Guthrie. Pemain asal Inggris ini absen karena akumulasi kartu kuning. Padahal mantan pemain Liverpool di Liga Inggris ini selalu menjadi pilihan utama pelatih dalam 9 laga sebelumnya.

Sebagai gantinya, Muhammad Bahtiar tampaknya menjadi salah satu pemain yang disiapkan pelatih asal Spanyol. Dia akan berduet dengan sang kapten, Bayu Pradana di sektor gelandang bertahan Naga Mekes.

Sedang PSMS Medan hadir di Tenggarong dengan 18 pemain yang siap tempur. Namun memang tidak ada nama dua gelandang yakni Suhandi dan Dilshod Sharofetdinov. Keduanya tengah dibekap cedera. Juga tidak terlihat nama pemain muda serbabisa Frediyan Wahyu yang juga tengah cedera. Sedang pemain muda potensial lainnya, Firza Andika tengah bersama timnas U-19 di Yogyakarta.

"Memang ada beberapa pemain yang tak bisa tampil. Namun kami berharap kondisi para pemain lainnya tetap siap tempur untuk pertandingan melawan Mitra Kukar nanti," ujar pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman. Dia mengaku sudah menyiapkan strategi berbeda dengan absennya sejumlah pemain tadi.

Sebuah tantangan besar yang kini tengah diincar PSMS adalah untuk menaklukkan laga tandang. Bagaimana tidak, PSMS tercatat selalu menelan kekalahan di empat laga tandangnya. Bali United, PSIS Semarang, Persela Lamongan dan PS Tira menjadi tim yang sudah menumbangkan tim berjuluk Ayam Kinantan itu.

Prediksi Susunan Pemain Mitra Kukar Vs PSMS:

Mitra Kukar (4-2-3-1)
Geri Mandagi;
Saepuloh, Mauricio Leal, Dedi Gusmawan, Wiganda Pradika;
Bayu Pradana, M Bahtiar ;
Anindito Wahyu Andre Agustiar, Dedi Hartono;
Fernando Rodriguez
Pelatih: Rafael Berges Marin
Cadangan: Ravi Murdianto, Rendy Siregar, Abdul Gamal, Roni Rosadi, Rifan Nahumaruri, Aldino Herdianto

PSMS (4-3-3)
Dhika Bayangkara
Gusti Sandria, Reinaldo Lobo, M Roby, Jajang Sukmara;
Legimin Rahardjo, Abdul Azis, Antoni Putro;
Wilfried Yessoh, Sadney Urikhob, Frets Butuan
Pelatih: Djadjang Nurdjaman
Cadangan: Ahmad Fauzi, Amarzukih, Ronny Fatahillah, Wanda Syahputra, Erwin Ramdani, Choiril Hidayat, Alwi Selamat

Prediksi Skor Mitra Kukar Vs PSMS:

Skor Mitra Kukar Vs PSMS: 2-0

Skor Mitra Kukar Vs PSMS: 0-1

Skor Mitra Kukar Vs PSMS: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga Indonesia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper