Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Skuat Timnas Argentina di Piala Dunia: Sampaoli Tidak Peduli Icardi Jadi Top Skor

Namanya Dicoret dari Timnas Argentina, Sampaoli Tidak Peduli Icardi Jadi Top Skor
Striker Inter Milan Mauro Icardi/Reuters-Alberto Lingria
Striker Inter Milan Mauro Icardi/Reuters-Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA - Nama-nama besar seperti Lionel Messi, Sergio Aguero, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain semuanya dipanggil dalam 23 pemain skuad Argentina pilihan pelatih Jorge Sampaoli untuk Piala Dunia 2018 di Rusia.

Namun, top scorer Seri A Liga Italia musim ini bersama Inter Milan, Mauro Icardi, tersingkir dari daftar nama skuad.

Aguero bergabung dengan lima pemain Liga Primer Inggris ainnya, termasuk rekan setimnya di Manchester City, Nicolas Otamendi.

Manuel Lanzini yang bermain untuk West Ham, Sergio Romero dan Marcos Rojo untuk Manchester United, dan Willy Caballero untuk Chelsea adalah pemain Argentina lain yang bermain di Inggris.

Bek Everton, Ramiro Funes Mori, juga tersingkir dalam skuad Argentina asuhan Jorge Sampaoli, setelah musim ini hanya bermain selama empat pertandingan lantaran cedera.

Argentina membuka kampanye Piala Dunia mereka melawan Islandia pada 16 Juni dilanjutkan dengan pertandingan melawan Kroasia dan Nigeria di Grup D.

Argentina hampir gagal lolos ke putaran final di Rusia, sebelum hat-trick dari sang megabintang Lionel Messi ke gawang Ekuador mengamankan satu tempat untuk Argentina di Piala Dunia 2018.

Meski berkomposisikan penyerang-penyerang terbaik dari Liga Eropa, Argentina hanya mencetak 19 gol dari 18 pertandingan kualifikasi.

Icardi juga tidak disertakan dalam skuad Argentina meski mencetak 29 gol dalam 34 pertandingan di kompetisi elite Seri A Italia musim ini dan membuat namanya menjadi top scorer liga tersebut.

Skuad Argentina
Kiper: Sergio Romero (Manchester United), Willy Caballero (Chelsea), Franco Armani (River Plate).

Bek: Gabriel Mercado (Sevilla), Federico Fazio (Roma), Nicolas Otamendi (Manchester City), Marcos Rojo (Manchester United), Nicolas Taglafico (Ajax), Javier Mascherano (Hebei Fortune), Marcos Acuna (Sporting Lisbon), Cristian Ansaldi (Torino).

Gelandang: Ever Banega (Sevilla), Lucas Biglia (AC Milan), Angel Di Maria, Giovani Lo Celso (keduanya Paris St-Germain), Manuel Lanzini (West Ham), Cristian Pavon (Boca Juniors), Maximiliano Meza (Independiente), Eduardo Salvio (Benfica).

Penyerang: Lionel Messi (Barcelona), Gonzalo Higuain, Paulo Dybala (keduanya Juventus), Sergio Aguero (Manchester City).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper