Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Matic: MU Harus Rekrut Pemain Berpengalaman

Tim peringkat kedua Liga Primer Inggris Manchester United harus merekrut pemain berpengalaman jika mereka ingin bersaing meraih gelar pada musim depan, kata gelandang Nemanja Matic.
Gelandang Manchester United Nemanja Matic/Reuters-Andrew Yates
Gelandang Manchester United Nemanja Matic/Reuters-Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA – Tim peringkat kedua Liga Primer Inggris Manchester United harus merekrut pemain berpengalaman jika mereka ingin bersaing meraih gelar pada musim depan, kata gelandang Nemanja Matic.

United, yang menyelesaikan liga dengan tertinggal poin cukup jauh dari rival sekota Manchester City, membuang peluang untuk mengakhiri musim dengan raihan trofi setelah kalah 0-1 dari Chelsea di final Piala FA pada akhir pekan lalu.

"Menurut saya, kami memerlukan beberapa pemain dengan pengalaman untuk mendatangkan lebih banyak kualitas kepada tim kami," kata Matic, yang didatangkan United dari Chelsea dengan nilai transfer yang dilaporkan media Inggris di atas 40 juta pound sterling, kepada media setempat.

"Setelah itu, kami dapat berjuang untuk gelar dan juga Liga Champions. Menurut saya kami telah berkembang. Sebagaimana Anda ketahui, United pada musim lalu berada di peringkat keenam. Setahun sebelumnya, di peringkat kelima."

Pelatih United Jose Mourinho berbelanja banyak untuk mendatangkan penyerang Romelu Lukaku dan Matic di bursa transfer musim panas silam, dan menambahi penyerang Alexis Sanchez dalam transfer yang menggunakan skema pertukaran pada Januari.

Pemain internasional Serbia Matic, yang menambah ketenangan serta soliditas terhadap lini tengah United, mengatakan klub dapat berbesar hati dari keberhasilan mereka lolos ke Liga Champions.

"Satu-satunya tim yang lebih baik dibandingkan dengan kami pada tahun ini adalah Manchester City. Tentu saja, mereka memainkan sepak bola yang luar biasa. Namun, kami berada di peringkat kedua dan kami berada di Liga Champions musim depan, yang merupakan hal terpenting," kata Matic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : The Guardian & Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper