Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Italia: Roma vs Juve, Lazio & Inter Rebutan Slot Champions

Serie A Italia segera menggelar rangkaian pertandingan pekan ke-37 sejak Sabtu malam WIB (12/5/2018) hingga Senin pagi WIB (14/5/2018).
Pelatih Lazio Simone Inzaghi/Forza Italian Football
Pelatih Lazio Simone Inzaghi/Forza Italian Football

Bisnis.com, JAKARTA – Serie A Italia segera menggelar rangkaian pertandingan pekan ke-37 sejak Sabtu malam WIB (12/5/2018) hingga Senin pagi WIB (14/5/2018).

Juventus, yang dipastikan juara, akan bertandang ke AS Roma. Laga ini penting karena Juve tentu tak mau merusak pesta juaranya dengan kekalahan dari tim ibu kota.

Sebaliknya bagi AS Roma, kemenangan akan memastikan mereka bertarung di Liga Champions Eropa musim depan dengan setidaknya finis di peringkat keempat.

Dua tim teratas di klasemen sementara, Juventus dan Napoli, telah dipastikan meraih tiket ke Liga Champions. Di luar AS Roma, satu tiket lainnya masih diperebutkan tim ibu kota lainnya, Lazio, dan Inter Milan.

Posisi klasemen sementara, Juventus teratas dan telah pasti juara dengan nilai sementara 91, diikuti Napoli 85, Roma 73, Lazio 71, dan Inter Milan di peringkat kelima dengan 69 poin.

Untuk menjaga asa ke Liga Champions, Inter harus menang saat menjamu Sassuolo, sedangkan Lazio bertandang ke markas Crotone.

Berhadapan dengan Sassuolo, di atas kertas Inter layak menang meski tamu datang dengan bekal memenangi tiga dari empata laga liga terakhir.

Sementara itu, Lazio memang bertemu lawan yang merupakan tim papan bawah, tetapi justru harus waspada karena Crotone dipastikan bakal tampil habis-habisan demi terhindar dari degradasi.

Crotone menempati posisi ke-16 dengan nilai 34 atau hanya berselisih 1 angka dari Cagliari yang menempati peringkat 18 atau teratas di zona merah degradasi, di atas dua tim yang telah pasti turun kasta yakni Benevento dan Hellas Verona.

Kekalahan dari Lazio bermakna bencana besar bernama degradasi ke Serie B apabila di laga lainnya Cagliari mampu menundukkan Fiorentina dan Udinese yang ada di posisi ke-17 mengatasi Hellas Verona.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-37 (dalam WIB):

Sabtu, 12 Mei:

23:00   Benevento vs Genoa

Minggu, 13 Mei:

01:45   Inter Milan vs Sassuolo

20:00   Fiorentina vs Cagliari

20:00   Bologna vs Chievo Verona

20:00   Crotone vs Lazio

20:00   Torino vs SPAL

20:00   Hellas Verona vs Udinese

23:00   Atalanta Bergamo vs AC Milan

Senin, 14 Mei:

01:45   AS Roma vs Juventus

01:45   Sampdoria vs Napoli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper