Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis: Marseille Harus Lupakan Tiket Liga Champions

Marseille melepas kesempatan untuk naik ke peringkat kedua dan hampir pasti gagal lolos ke Liga Champions Eropa musim depan setelah seri 3-3 versus Guingamp.
Duo bomber Marseille, Valere Germain (kanan) dan Florian Thauvin./Reuters-Philippe Laurenson
Duo bomber Marseille, Valere Germain (kanan) dan Florian Thauvin./Reuters-Philippe Laurenson

Bisnis.com, JAKARTA – Marseille melepas kesempatan untuk naik ke peringkat kedua dan kini statusnya hampir pasti gagal lolos ke Liga Champions Eropa musim depan setelah ditahan seri dengan skor 3-3 oleh tuan rumah En Avant Guingamp.

Dalam laga pembuka pekan ke-37 yang berlangsung pada Sabtu dini hari WIB (12/5/2018) di Stadion Roudourou di Guingamp, Marseille yang bertindak sebagai tim tamu sempat unggul dua gol melalui kontribusi dua sundulan kepala dari Valere Germain (2’) dan Florian Thauvin (14’).

Namun, tuan rumah Guingamp bangkit dengan menggelontorkan tiga gol. Clement Grenier memberi gol balasan pertama 3 menit menjelang turun minum dengan memanfaatkan bola rebound tendangan Jimmy Briand yang mental setelah menerpa mistar gawang Marseille.

Memasuki babak kedua, 7 menit berjalan, Guingamp sukses memberi gol penyeimbang melalui titik penalti yang dieksekusi Grenier. Wasit Amaury Delerue memberi penalti setelah gelandang Marseille Lucas Ocampos handsball di area terlarang ketika mencoba menghadang laju olah bola Briand.

Guingamp kemudian malahan berbalik unggul 3-2 setelah Briand sukses mengonversi penalti menjadi gol pada menit ke-70. Penalti diberikan setelah 4 menit sebelumnya Briand dijatuhkan di area kotak terlarang oleh kiper Marseille Steve Mandanda.

Mandanda kemudian dikenai kartu merah oleh wasit Delerue karena memang posisi Briand ketika dijatuhkan telah berhasil mengecoh sang penjaga gawang sesudah lolos dari sebuah serangan balik dan kedua pemain itu berhadapan satu lawan satu.

Pelatih Marseille Rudi Garcia terpaksa menarik Germain untuk memasukkan kiper pengganti Yohann Pele yang kemudian gagal menahan penalti yang dieksekusi sendiri oleh Briand dan membuat tim tuan rumah unggul 3-2.

Beruntung bagi Marseille, dengan 10 pemain masih mampu memberikan sebiji lagi gol balasan kembali dari Thauvin lewat tembakan jarak pendek menyambar umpan silang Bouna Sarr sehingga pertandingan berakhir dengan skor imbang 3-3.

Hanya mendapatkan tambahan 1 angka membuat Marseille maskin sulit untuk finis di posisi kedua yang merupakan slot terbawah jatah tiket langsung masuk fase grup Liga Champions musim depan.

Bahkan, untuk finis di posisi ketiga saja juga kian sulit.Tim yang finis di posisi ketiga mendapat jatah tiket masuk kualifikasi Liga Champions, sedangkan peringkat keempat hanya bertarung di Liga Europa.

Hasil imbang menahan Marseille di peringkat keempat dengan nilai 74, kalah selisih gol dari AS Monaco di posisi ketiga dengan nilai juga 74. Selisih gol Monaco 36, sedangkan Marseille 32. Monaco belum memainkan laga pekan ke-37.

Di posisi kedua bercokol Lyon dengan nilai 75 dan juga belum memainkan pertandingan pekan ke-37. Sementara, Guingamp bertengger si slot ke-10 dengan nilai 47.

Hasil dan jadwal lengkap pertandingan pekan ke-37 Ligue 1 (dalam WIB):

Sabtu, 12 Mei:

En Avant Guingamp 3 vs Marseille 3

Minggu, 13 Mei:

02:00   Amiens vs Metz

02:00   Angers vs Nantes

02:00   Bordeaux vs Toulouse

02:00   Lille vs Dijon

02:00   AS Monaco vs Saint-Etienne

02:00   Montpellier vs Troyes

02:00   Nice vs Caen

02:00   Paris Saint-Germain vs Stade Rennais

02:00   Strasbourg vs Lyon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper