Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tinggalkan Barcelona, Iniesta Belum Temukan Klub yang Pas

Gelandang Barcelona Andres Iniesta menyatakan bahwa dirinya belum menentukan pilihan klub mana yang akan menjadi pelabuhan terbaiknya musim depan. Dia menyatakan pengumuman soal itu akan pasca Barcelona melakoni laga terakhirnya di Liga Spanyol.
Andres Iniesta/Reuters-Giorgio Perottino
Andres Iniesta/Reuters-Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Barcelona Andres Iniesta menyatakan bahwa dirinya belum menentukan pilihan klub mana yang akan menjadi pelabuhan terbaiknya musim depan. Dia menyatakan pengumuman soal itu akan pasca Barcelona melakoni laga terakhirnya di Liga Spanyol.

"Pengumuman akan dilakukan jika liga telah berakhir dan komitmen saya dengan klub selesai," ujarnya seperti dilansir laman Marca. "Dalam 10 hari ke depan saya akan memilih pilihan terbaik bagi diri saya sendiri."

Dia mengakui bahwa keputusan untuk pergi dari Barcelona merupakan keputusan yang berat. Karena itu dia ingin memikirkan masak-masak pilihannya. Iniesta juga membantah isu bahwa kepindahannya didorong oleh faktor uang.

"Saya akan mencoba membuat keputusan yang tidak salah karena betapa rumitnya meninggalkan klub yang membesarkan hidup anda," ujarnya. "Ini bukan soal ekonomi meskipun tawaran yang saya dapatkan di level ini sangat tinggi."

"Ini soal sepak bola yang akan saya dapatkan, kota, kondisi dan semua hal yang bisa saya dapatkan kemana pun saya pergi. Ini soal level permainan dan citra, jadi saya akan pergi ke tempat dimana saya akan menikmati permainan seperti yang saya dapatkan sekarang, tetapi saya juga akan memikirkan soal keluarga saya."

Andres Iniesta akan mengakhiri 16 tahun masa karirnya di Barcelona pada akhir musim ini. Sejumlah kabar menyebutkan bahwa Iniesta mendapat tawaran menggiurkan dari sejumlah klub. Meskipun klub-klub tersebut masih belum jelas, mereka disebutkan berasal dari Amerika, China dan Australia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper