Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris: Tottenham ke Liga Champions, Chelsea Tersandung

Tottenham Hotspur memastikan meraih tiket ke Liga Champions Eropa musim depan dan Chelsea sebaliknya terancam tak ikut kompetisi teratas Eropa tersebut setelah kedua tim mencatat hasil bertentangan dalam lanjutan Liga Primer Inggris di kandang sendiri.
Bomber Tottenham Hotspur Harry Kane/Reuters-Paul Childs
Bomber Tottenham Hotspur Harry Kane/Reuters-Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA – Tottenham Hotspur memastikan meraih tiket ke Liga Champions Eropa musim depan dan Chelsea sebaliknya terancam tak ikut kompetisi teratas Eropa tersebut setelah kedua tim mencatat hasil bertentangan dalam lanjutan Liga Primer Inggris di kandang sendiri.

Tottenham mencatat kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas tamunya Newcastle United dalam pertandingan tunda pekan ke-31 yang digelar di Stadion Wembley di London pada Kamis dini hari WIB (10/5/2018).

Satu-satunya gol yang terjadi dalam pertandingan yang dipimpin wasit Neil Swarbrick itu dikontribusi bomber Harry Kane dengan memaksimalkan asssist Son Heung-min ketika babak kedua baru memasuki menit ke-5.

Sementara itu, pada saat bersamaan, dalam laga tunda pekan ke-35, Chelsea tersandung di kandang sendiri, Stadion Stamford Bridge di London, dan dipaksa imbang tim papan bawah Huddersfield Town dengan skor 1-1.

The Blues, julukan Chelsea, bahkan lebih dulu tertinggal di hadapan sekitar 39.000 pendukungnya ketika Laurent Depoitre membuka keunggulan tamu pada menit ke-50.

Beruntung tuan rumah asuhan Antonio Conte mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan terhindar dari kekalahan berkat gol balasan Marcos Alonso berselang 12 menit kemudian.

Bagi Tottenham, kemenangan atas Newcastle membuat mereka menuai nilai 74 dan aman ke Liga Champions

Dengan hasil itu, Huddersfield memenuhi target seri untuk memastikan terhindar dari degradasi. Dengan nilai 37, tim promosi itu memastikan bertahan di Liga Primer musim depan karena nilainya tak akan lagi bisa dijangkau Swansea City (33) yang menempati peringkat 18 klasemen sementara atau slot teratas di zona merah degradasi.

Adapun bagi Chelsea, hasil imbang ini membuat kehebatan mereka menang di empat sebelumnya secara berturut-turut terhenti.

Dampaknya, tambahan satu poin membuat mereka tertahan di peringkat kelima klasemen sementara dengan nilai 70 atau 2 angka di belakang Liverpool di peringkat keempat yang merupakan batas bawah jatah tiket Liga Champions musim depan.

Masih tersisa satu laga lagi yang menjadi peluang terakhir bagi Chelsea untuk finis di peringkat keempat yakni melawan Newcastle United, peringkat 10 yang sudah aman dari degradasi tapi tak mungkin lagi finis di slot zona kompetisi Eropa.

Pertemuan itu bagian dari matchday terakhir atau ke-38 yang digeber secara bersamaan pada Minggu (13/5/2018) mulai pk. 21:00 WIB.

Chelsea harus memenangi pertandingan tersebut sambil berharap Liverpool kalah di kandang sendiri, Stadion Anfield, dari tamunya Brighton & Hove Albion.

Melihat lawan Liverpool hanya tim papan bawah yang telah aman dari degradasi, lebih bijak jika Chelsea menyiapkan mental bahwa Liverpool-lah yang akan lolos ke Liga Champions dengan finis di peringkat kemenangan karena bisa menutup Liga Primer musim 2017-2018 dengan kemenangan atas Brighton.

Sementara bagi Tottenham, kemenangan atas Newcastle United membuat mereka menuai nilai 74 dan dipastikan tak terjangkau lagi oleh Chelsea di peringkat kelima.

Dua laga lain yang berlangsung pada Kamis dini hari WIB, Manchester City yang telah dipastikan juara menggasak Brighton & Hove Albion dan Leicester City menundukkan Arsenal masing-masing dengan skor 3-1.

Hasil dua laga tersebut praktis tak berpengaruh apa pun di klasemen. Hanya saja, kemenangan itu bagaimanapun menjadi hasil positif bagi Leicester yang di lima pertandingan sebelumnya selalu gagal menang dengan empat kali kalah dan sekali seri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper