Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peluang Chelsea Masuk Liga Champions Musim Depan Menipis?

Gelandang Chelsea Cesc Fabregas berharap The Blues bisa meraih gelar Piala FA dan memperoleh satu tempat di Liga Champions musim depan.
Gelandang Chelsea Cesc Fabregas/Reuters-Carl Recine
Gelandang Chelsea Cesc Fabregas/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA—Gelandang Chelsea Cesc Fabregas berharap The Blues bisa meraih gelar Piala FA dan memperoleh satu tempat di Liga Champions musim depan. Jika bisa mewujudkan kedua hal tersebut, Chelsea menurutnya menjalani musim yang cukup baik.

Fabregas menuturkan jika Chelsea memenangkan FA Cup tetapi tidak mendapatkan tiket ke Liga Champions, maka bukan suatu yang baik untuk musim depan. Liga Champions merupakan suatu yang sangat penting karena semua tim papan atas akan bertarung pada ajang tersebut.

“Bagi saya akan sempurna jika kami bisa mengakhiri musim pada empat besar dan memenangkan FA Cup,” ujarnya pada laman resmi klub, Rabu (09/05/2018).

Adapun, Chelsea saat ini masih tertahan pada posisi kelima klasemen sementara. Dengan menyisakan dua pertandingan Liga Primer Inggris, nasib Chelsea sangat tergantung pada Liverpool dan Tottenham yang saat ini menggunguli Chelsea dengan jarak 3 dan 2 poin.

Jika salah satu dari kedua tim ini tergelincir, sementara Chelsea meraih kemenangan, peluang The Blues ke Liga Champions kembali terbuka.

Fabregas menuturkan kemenangan menjadi harga mati untuk memberikan tekanan kepada Livepool dan Tottenham.Menurutnya, ketiga tim dengan jarak yang sangat kecil ini sama-sama berambisi mengamankan tiket Liga Champions sehingga sangat penting untuk mendapatkan poin penuh.

“Ada tekanan untuk kami semua. Tiga tim di bawah tekanan dan kami harus melakukan yang terbaik. Liverpool punya satu laga kandang, Spurs punya dua laga kandang, jadi waktu akan berbicara kami hanya perlu bersiap-siap,” tambahnya.

Sekadar catatan, Chelsea masih harus menjalani final FA Cup menghadapi Manchester United. Laga itu tentu tidak akan mudah karena kedua tim tentu tidak ingin mengakhiri musim ini tanpa gelar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper