Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Inggris: Chelsea & Tottenham Rebutan Slot Liga Champions

Chelsea mengusung asa untuk finis di peringkat keempat klasemen Liga Primer Inggris yakni slot terbawah jatah tiket Liga Champions Eropa musim depan ketika menjamu Huddersfield Town dalam laga tunda pekan ke-35.
Penyerang Chelsea FC Eden Hazard/Reuters-Ian Walton
Penyerang Chelsea FC Eden Hazard/Reuters-Ian Walton

Bisnis.com, JAKARTA – Chelsea mengusung asa untuk finis di peringkat keempat klasemen Liga Primer Inggris yakni slot terbawah jatah tiket Liga Champions Eropa musim depan ketika menjamu Huddersfield Town dalam laga tunda pekan ke-35.

Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Kamis (10/5/2018) mulai pk. 01:45 WIB, bersamaan dengan gelaran tiga pertandingan tunda pekan ke-31 yakni Leicester City vs Arsenal, Manchester City vs Brighton & Hove Albion, serta Tottenham Hotspur vs Newcastle United.

Laga Chelsea menjamu Huddersfield Town sedianya digelar pada pekan keempat bulan lalu, tetapi ketika itu jadwal skuat berjuluk The Blues berbenturan dengan semifinal Piala FA (Football Association) yang mereka menangi 2-0 atas Southampton.

Di ajang Liga Primer, Chelsea saat ini menghuni slot kelima dengan nilai 69 atau tertinggal 2 angka dari peringkat keempat Tottenham Hotspur. Kemenangan menjadi harga mati bagi tm besutan pelatih Antonio Conte untuk tetap bertahan di trek perburuan tiket Liga Champions.

Tentu saja bukan sekadar menaklukkan Huddersfield Town, peringkat 17 atau terbawah di zona aman, segenap pasukan Chelsea tentu patut berdoa agar Tottenham Hotspur terganjal ketika menjamu Newcastle United pada saat yang sama di laga tunda pekan ke-31.

Namun, memang Tottenham diuntungkan oleh kondisi Newcastle yang tak lagi mengusung ambisi dan selalu kalah di tiga laga terakhir. Pasukan Rafael Benitez itu memang telah aman dari jeratan degradasi dan di sisi lain tak berburu kemenangan karena tak mungkin lagi bisa finis di zona kompetisi Eropa.

Berbeda dengan Chelsea, mereka harus bertemu dengan Huddersfield yang setidak masih memerlukan satu angka lagi untuk benar-benar mengamankan posisi agar bisa tetap bertarung di ajang Liga Primer musim depan, tidak terdegradasi ke kompetisi Championship.

Dengan nilai 36, perolehan angka Huddersfoeld Town masih dapat dikejar Swansea City yang 33. Namun, Huddersfield Town diuntungkan dengan mempunyai satu sisa tabungan laga tunda pekan ke-35 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper