Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lampu Stadion Mati Saat Laga Madura United-Persibo, PSSI Minta Maaf

Ketua panitia pelaksana Piala Indonesia 2018 sekaligus Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh (PSSI) Iwan Budianto meminta maaf atas insiden tidak berfungsinya lampu stadion kala Persibo Bojonegoro berjumpa Madura United di partai pembuka Piala Indonesia 2018.
Lampu stadion-ilustrasi/PSSI
Lampu stadion-ilustrasi/PSSI

Bisnis.com, BOJONEGORO -- Ketua panitia pelaksana Piala Indonesia 2018 sekaligus Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh (PSSI) Iwan Budianto meminta maaf atas insiden tidak berfungsinya lampu stadion kala Persibo Bojonegoro berjumpa Madura United di partai pembuka Piala Indonesia 2018.

Dalam laga yang digelar di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa, mulai pukul 15.30 WIB itu, lampu stadion tidak bisa menyala di akhir babak kedua sampai adu penalti selesai.

"Kami meminta maaf kepada kedua tim karena lampu gagal menyala. Ini menjadi evaluasi pertandingan Piala Indonesia 2018 lainnya," kata Iwan Budianto usai pertandingan yang berakhir dengan skor total 4-2, termasuk adu penalti setelah seri 1-1 waktu normal, untuk kemenangan Madura United tersebut.

Iwan melanjutkan, kejadian gagal menyalanya lampu Stadion Letjen H. Soedirman diakibatkan soal teknis yaitu aki yang seharusnya menyalakan genset bermasalah.

Padahal, kata dia, PSSI termasuk Sekretaris Jenderal Ratu Tisha Destria dan panitia sudah menyaksikan lampu stadion tersebut menyala pada pengujian lapangan di hari Senin (7/5).

Sebagai solusi ke depan, Iwan pun berani akan mengevaluasi semua stadion, terutama dari tim Liga 3, yang dipakai untuk bermain mulai pukul 15.30 WIB dengan jadwal setelah Lebaran.

Jika memang lampu tak berfungsi atau tak berlampu, maka waktu pelaksanaan pertandingan di stadion itu akan dimajukan.

"Jadi tetap bermain di stadion itu, tetapi jadwalnya akan dimajukan. Kalau bermain jam 15.00 WIB mungkin lebih aman," kata Iwan.

PSSI sendiri telah mengumukan jadwal Piala Indonesia 2018 di bulan Mei 2018. Selain Persibo versus Madura United, juga ada

PSBK Blitar versus Arema FC di Stadion Soeprijadi, Kota Blitar, Jawa Timur, Rabu (9/5), mulai pukul 18.30 WIB.

Lalu pada Senin (14/5) mulai pukul 15.00 WIB ada Persekabpas versus Persid Jember di Stadion R. Soedrasono, Bangil, Jawa Timur.

Dan Selasa (15/7) mulai 15.00 WIB ada laga Persik Kediri versus Persela Lamongan di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur.

"Laga-laga selanjutnya setelah itu akan digelar usai Lebaran dan jadwalnya diumumkan pada 15 Mei 2018. Artinya ada waktu sekitar satu bulan bagi kami untuk memverifikasi stadion," tutur Iwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fajar Sidik
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper