Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Alasan Pelatih Persib Pakai Topi Bertuliskan I Support Woman Football

Pelatih Persib Mario Gomez akhir-akhir ini sering tampil dengan topi bertuliskan I Support Woman Football. Selain untuk alasan fashion dan melindungi dari terik matahari dan, pelatih berusia 61 tahun itu ternyata memiliki tujuan lain dengan topi yang dipakainya.
Pelatih Persib, Mario Gomez/Persib
Pelatih Persib, Mario Gomez/Persib

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Persib Mario Gomez akhir-akhir ini sering tampil dengan topi bertuliskan “I Support Woman Football”. Selain untuk alasan fashion dan melindungi dari terik matahari dan, pelatih berusia 61 tahun itu ternyata memiliki tujuan lain dengan topi yang dipakainya.

Menurut pelatih asal Argentina itu, tulisan tersebut merupakan bentuk dukungannya terhadap perkembangan dan kemajuan sepakbola wanita di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Gomez menyatakan sepakbola adalah olahraga universal, tidak hanya sebatas untuk kaum Adam.

“Karena saya suka (topi ini),” ujarnya sembari tersenyum, Senin 7 Mei 2018, siang tadi.

“Ya, itu sangat penting, karena sepakbola tak hanya untuk pria, tapi juga untuk wanita sangat bagus. Tidak hanya memainkannya, tapi juga untuk datang ke stadion,” tambahnya.

Gomez mengaku mendapatkan topi tersebut atas pemberian seorang teman yang juga menjabat sebagai presiden klub Persijap Jepara, Esti Puji Lestari.

Mengenai kondisi sepakbola wanita di Indonesia saat ini, Gomez yakin akan mempunyai masa depan yang baik. Berkaca dari persepakbolaan di tanah air, eks asisten pelatih Hector Cuper itu percaya persepakbolaan wanita di Indonesia hanya membutuhkan waktu untuk berkembang.

“Saya pikir mereka bisa berkembang. Karena mereka punya tim pria yang bagus, jadi mereka juga akan punya tim wanita yang bagus. Tapi mereka juga butuh berkembang, baik yang wanita maupun pria,” kata Gomez menutup pembicaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Persib

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper