Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga Jerman: Dortmund Kalah, Tapi ke Liga Champions

Borussia Dortmund menelan kekalahan dari tim papan bawah Mainz 05 dengan skor tipis 1-2, tetapi tiket ke Liga Champions Eropa musim depan praktis aman lantaran di laga lain, dua rival head to head-nya juga terganjal.
Skuat Mainbz 05 berswafoto selepas memastikan bertahan di Bundesliga dengan menaklukkan Borussia Dortmund./Reuters-Leon Kugeler
Skuat Mainbz 05 berswafoto selepas memastikan bertahan di Bundesliga dengan menaklukkan Borussia Dortmund./Reuters-Leon Kugeler

Bisnis.com, JAKARTA – Borussia Dortmund menelan kekalahan dari tim papan bawah Mainz 05 dengan skor tipis 1-2, tetapi tiket ke Liga Champions Eropa musim depan praktis aman lantaran di laga lain, dua rival head to head-nya juga terganjal.

Pertandingan pekan ke-33 Bundesliga Jerman digelar secara serentak pada Sabtu malam WIB (5/5/2018). Di kandang sendiri, Stadion Signal Iduna Park di Dortmund, tuan rumah di luar dugaan dipaksa menyerah oleh tamunya, Mainz 05, dengan skor 1-2.

Mainz 05, yang memang memerlukan poin penuh untuk mengamankan diri dari jeratan degradasi, bermain hebat dengan mengemas dua gol dalam waktu cepat.

Pertandingan baru memasuki menit ke-4, Mainz telah menjebol gawang Dortmund melalui Bote Baku. Berselang 9 menit berikutnya, giliran Yoshinori Muto menggandakan keunggulan timnya.

Borussia Dortmund segera bangkit. Hanya 3 menit kemudian, Dortmund memberikan gol balasan lewat kontribusi Maxi Philipp. Namun, itu saja tak cukup untuk menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan.

Meskipun kemudian mendominasi jalannya pertandingan dan menghasilkan sejumlah peluang, Dortmund tetap gagal menambah gol dan akhirnya menyerah 1-2.

Sebenarnya, kekalahan tersebut berpotensi besar menggusur Dortmund dari slot Liga Champions yakni empat besar. Beruntung bagi skuat asuhan Peter Stoger, karena dua rival head to head-nya untuk berebut tiket Liga Champions pada saat yang sama juga terganjal.

Peringkat keempat Hoffenheim dihajar 0-2 oleh tuan rumah Stuttgart, sedangkan peringkat kelima Bayer Leverkusen ditahan tanpa gol oleh tuan rumah Werder Bremen.

Posisi klasemen sementara lima besar adalah Bayern Munchen, yang telah dipastikan juara, dengan 84 angka, diikuti Schalke 04 (nilai 60) yang baru mengamankan tiket Liga Champions Eropa setelah menang 2-1 versus Augsburg, Dortmund di posisi ketiga dengan nilai 55, diikuti Hoffenheim dan Bayer Leverkusen masing-masing dengan nilai 52.

Hasil lengkap pekan ke-33: Dortmund 1 vs Mainz 2; Leipzig 4 vs Wolfsburg 1; Koln 1 vs Bayern Munchen 3; Werder Bremen 0 vs Bayer Leverkusen 0; Borussia Monchengladbach 3 vs Freiburg 1; Frankfurt 3 vs Hamburg 0; Augsburg 1 vs Schalke 2; Hannover 3 vs Hertha Berlin 1; Stuttgart 2 vs Hoffenheim 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper