Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wenger Lengser, Vieira Penerusnya di Arsenal?

Mantan pemain Arsenal Patrick Vieira mengatakan dia siap untuk menangani klub di Eropa saat spekulasi berlanjut yang mengaitkannya dengan pekerjaan menggantikan Arsene Wenger di The Gunners pada akhir musim ini.
Patrick Vieira/The Guardian
Patrick Vieira/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan pemain Arsenal Patrick Vieira mengatakan dia siap untuk menangani klub di Eropa saat spekulasi berlanjut yang mengaitkannya dengan pekerjaan menggantikan Arsene Wenger di The Gunners pada akhir musim ini.

Vieira yang asal Prancis itu sudah menjadi manajer New York City FC sejak 2016 dan mengatakan bahwa sementara dia tidak terburu-buru untuk meninggalkan klub Major League Soccer itu, pekerjaan utama di Eropa adalah sesuatu yang dia buka.

"Saya tidak ingin ini dipersepsi bahwa saya ingin pergi karena saya tidak ingin pergi. Tapi, jika pertanyaan sesederhana, 'Apakah Anda siap menangani tim apa pun di Eropa?', saya akan mengatakan ya, saya siap," kata Vieira kepada The Times.

"Menurut saya kita semua melakukan pekerjaan ini karena suatu hari kita ingin melatih tim paling besar di Eropa."

Wenger, yang juga berkebangsaan Prancis, memenangi tiga gelar liga dan tujuh Piala FA dalam masa tugasnya yang hampir mencapai 22 tahun di Arsenal, dan Vieira, yang bermain di bawah arahannya selama hampir satu dekade, mengatakan sulit memahami kritik-kritik yang ditujukan pada pelatih berusia 68 tahun itu dalam beberapa musim terakhir.

"Menurut saya sulit dengan bagaimana cara dia diperlakukan. Para penggemar hidup dalam sebuah momen, tapi itulah dunia yang kita tinggali. Arsene sudah berada di sana selama 22 tahun, tapi berapa kali dia memiliki kesempatan untuk pergi melatih nama-nama yang lebih besar dari Arsenal, tapi tidak dia lakukan karena prioritasnya adalah Arsenal? Terkadang para penggemar melupakan itu," papar Vieira.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper