Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Atletico Vs Arsenal: Mantan Bek Arsenal Beri Tips Cara Hentikan Costa

Diego Costa diprediksi akan menjadi mimpi buruk Arsenal pada laga kedua semifinal Liga Europa kontra Atletico Madrid Jumat dini hari nanti. Mantan bek Arsenal, Matthew Upson, menyebut Costa sebagai faktor yang bisa menentukan laga itu.
Diego Costa/www.101greatgoals.com
Diego Costa/www.101greatgoals.com

Bisnis.com, JAKARTA - Diego Costa diprediksi akan menjadi mimpi buruk Arsenal pada laga kedua semifinal Liga Europa kontra Atletico Madrid Jumat dini hari nanti. Mantan bek Arsenal, Matthew Upson, menyebut Costa sebagai faktor yang bisa menentukan laga itu.

Upson mengatakan bahwa Costa bisa merusak konsentrasi lini pertahanan Arsenal. Sikap bengal eks pemain Chelsea itu terbukti telah membuat dua bek Arsenal, Per Mertesacker dan Gabriel, mendapatkan kartu merah di Liga Inggris.

"Pertama, pastikan anda tak bertengkar dengan dia karena itu yang memang dia inginkan," ujarnya. "Dia merupakan salah satu pemain terbaik di dunia dalam hal membuat lawannya kesal."

Karena itu, dia menyarankan kepada para pemain belakang Arsenal untuk tetap bersikap dingin dan disiplin dalam menjaga Costa.

"Dia menginginkan kontak dengan para pemain bertahan sehingga dia bisa mendorong, menarik kaus anda, dan membuat anda terjungkal. Dia ingin anda kehilangan fokus, marah dan kehilangan disiplin," kata pemain yang pernah berseragam Arsenal pada 1997-2000 itu.

"Jadi anda tak boleh mengikuti permainannya. Anda boleh bermain agresif dalam memenangkan bola tetapi hanya itu dan terus melanjutkan permainan."

"Jangan terlibat perbincangan dengan dia. Acuhkan dia, kirim pesan bahwa dia tak akan mempengaruhi anda. Sebuah respon dari anda adalah kemenangan bagi dia," sarannya.

Costa sendiri belum dipastikan akan bermain pada laga itu. Pada laga pertama di Stadion Emirates, Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone hanya memarkir Costa di bangku cadangan. Tanpa Costa, Atletico Madrid berhasil menahan imbang Arsenal dengan skor 1-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper