Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Champions Munchen vs Madrid, Tak Ada Tim Favorit

Pelatih Bayern Munchen Jupp Heynckes menyatakan tidak ada tim favorit menjelang pertarungan kontra Real Madrid di semifinal Liga Champions Eropa.
Para pemain Bayern Munchen menjalani latihan pada Selasa (24/4/2018) menjelang pertandingan semifinal Liga Champions Eropa melawan juara bertahan Real Madrid./Reuters-Michael Dalder
Para pemain Bayern Munchen menjalani latihan pada Selasa (24/4/2018) menjelang pertandingan semifinal Liga Champions Eropa melawan juara bertahan Real Madrid./Reuters-Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Bayern Munchen Jupp Heynckes akan memutuskan pada menit terakhir apakah bek David Alaba dan gelandang Corentin Tolisso dapat bermain pada pertandingan pertama semifinal Liga Champions pada Kamis dini hari WIB (26/4/’2018) saat mereka menjamu Real Madrid.

Sang juara Jerman, yang gatal untuk membalas dendam setelah disingkirkan Real pada tahun lalu untuk membuat mereka terdepak dari kompetisi elit ini untuk keempat kalinya secara beruntun dari lawan yang berasal dari Spanyol, sudah pasti tidak diperkuat pemain internasional Chile Arturo Vidal, yang absen sampai akhir musim menyusul operasi yang dijalaninya.

"Untuk David Alaba dan Corentin Tolisso, apakah mereka akan dimasukkan ke dalam skuar akan diputuskan besok pagi," kata Heynckes kepada para pewarta.

Pemain internasional Austria Alaba telah menjalani perawatan pada cedera punggungnya selama beberapa pekan, dan absen pada sesi latihan terakhir pada Selasa pagi, sedangkan pemain Prancis Tolisso baru pulih dari cedera tulang kering.

"Tim-tim di empat besar Liga Champions harus berurusan dengan cedera-cedera," tambah Heynckes. "Contohnya, Arturo bagi saya merupakan pemain yang sangat penting. Namun kami perlu mengompensasi kehilangan ini."

Bayern mengejar trofi Eropa keenamnya, berharap dapat mengulangi musim 2013 di mana mereka sukses mengukir treble, kembali di bawah asuhan Heynckes, tetapi mereka akan perlu menurunkan tim terkuat saat melawan juara bertahan sekaligus juara Eropa 12 kali itu.

Sang pelatih veteran, yang kembali dari masa pensiunnya pada September untuk kembali melatih Bayern, mengatakan meskipun Real Madrid begitu kuat dan memiliki dua gelar Liga Champions secara beruntun, tidak ada tim favorit.

"Pertandingan ini akan menjadi kegembiran untuk konsumen sepak bola karena Anda memiliki pemain-pemain papan atas di kedua tim dan tim-tim yang bermain atraktif, memuncaki sepak bola. Besok tidak ada tim favorit meski saya memiliki perasaan bagus mengenai kami," ujarnya.

Ini merupakan pertemuan dua leg kedua klub untuk keempat kalinya dalam tujuh musim, di mana Real memenangi dua di antaranya.

"Di semifinal di mana tim-tim dengan tradisi besar di Liga Champions seperti ini, (maka) tidak ada favorit. Anda dapat berkata bahwa Real memenangi dua gelar terakhir secara berturut-turut dan mungkin mereka memiliki keuntungan namun kami benar-benar berada dalam situasi yang bagus," kata Heynckes.

"Kami telah menjuarai Bundesliga, kami berada di final Piala Jerman, kami memainkan musim yang luar biasa dan kami ingin memahkotainya dengan spot di final [Liga Champions]. Namun favorit? Bagi saya tidak ada favorit."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper