Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Crotone Menang vs Udinese, Benevento Degradasi Pertama dari Serie A

Benevento menjadi tim pertama yang degradasi dari Serie A Italia ke Serie B setelah pesaingnya, Crotone, menang dengan skor tipis 2-1 atas tuan rumah Udinese pada pertandingan pekan ke-34.
Pelatih Benevento Roberto de Zerbi/Tactical Calcio
Pelatih Benevento Roberto de Zerbi/Tactical Calcio

Bisnis.com, JAKARTA – Benevento menjadi tim pertama yang degradasi dari Serie A Italia ke Serie B setelah pesaingnya, Crotone, menang dengan skor tipis 2-1 atas tuan rumah Udinese pada pertandingan pekan ke-34.

Dalam pertandingan pada Minggu malam WIB (22/4/2018), Crotone, yang sebelum rangkaian pertandingan pekan ke-34 dimulai berada di posisi ke-18 atau slot teratas zona degradasi, memberikan kekalahan ke-10 beruntun kepada Udinese di ajang Serie A.

Bertarung di Dacia Arena di Udine, Kevin Lasagna sempat membuka asa tuan rumah unhtuk memetik kemenangan melalui gol cepat pada menit ke-5.

Namun, kemenangan pada akhirnya menjadi milik tim tamu setelah membalas gol dengan cepat pula hanya berselang 2 menit kemudian melalui Simeon Nwankwo dan gol penentu kemenangan 5 menit menjelang laga usai lewat Davide Faraoni.

Dengan kemenangan itu, Crotone keluar dari zona degradasi dengan koleksi nilai 31 atau berjarak 2 poin dari SPAL di peringkat 18 setelah sehari sebelumnya dihajar AS Roma dengan skor telak 0-3.

Kemenangan Crotone bukan hanya berimbas pada SPAL yang kini berganti masuk zona merah degradasi, tetapi lebih dari itu memastikan Benevento menjadi tim pertama yang tergelincir dan harus kembali bermain di Serie B pada musim depan.

Ironisnya, sehari sebelumnya Benevento mencatat kemenangan bersejarah di kandang AC Milan dengan skor tipis 1-0 untuk memperpanjang nafas dan harapan bisa tetap main di Serie A musim depan.

Namun, kemenangan Crotone membuat kemenangan Benevento atas Milan hanya akan menjadi kenangan indah dan tim besutan pelatih Roberto de Zerbi itu harus turun kasta ke Serie B.

Dengan nilai hanya 17, meski menang di empat pertandingan terakhir, nilai Benevento maksimal hanya 29, kalah 2 poin dari nilai Crotone saat ini.

Musim 2017-2018 menjadi pertama kalinya Benevento berkiprah di pentas Serie A, tetapi akhirnya keindahan itu hanya berlangsung setahun dan kini mereka harus 'pulang' ke Serie B meskipun masih bisa bermain empat pertandingan lagi kompetrisi teratas dalam sistem sepak bola Italia.

Sementara itu, bagi Udinese, kekalahan 10 pertandingan beruntun ini terus menekan posisi anak asuh Walter Zenga di klasemen sementara Serie A. Udinese saat ini menduduki posisi ke-15 dengan nilai 33 atau hanya 4 angka di atas zona degradasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper