Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Italia: Big Match Juventus vs Napoli, Ini 3 Titik Perhatian

Pentas Serie A Italia segera memanggungkan rangkaian pertandingan pekan ke-34 mulai Sabtu malam WIB (21/4/2018) hingga Selasa pagi WIB (24/4/2018).
Bomber Juventus Gonzalo Higuain/Reuters-Max Rossi
Bomber Juventus Gonzalo Higuain/Reuters-Max Rossi

Bisnis.com, JAKARTA – Pentas Serie A Italia segera memanggungkan rangkaian pertandingan pekan ke-34 mulai Sabtu malam WIB (21/4/2018) hingga Selasa pagi WIB (24/4/2018).

Ada tiga titik perhatian. Pertama, persaingan dua tim teratas di klasemen sementara yakni juara bertahan Juventus yang berada di posisi pertama dan Napoli di peringkat kedua.

Keduanya akan bertemu dalam super big match di markas Juventus, Stadion Allianz. Posisi Juve teratas dengan nilai 85, sedangkan Napoli 81.

Napoli wajib menaklukkan tuan rumah, sedangkan bagi Juve, hasil seri sudah cukup untuk memastikannya di trek yang benar untuk mempertahankan gelar dengan empat laga tersisa.

Apalagi jika menang, Juve praktis bisa disebut 99,99 persen bakal bisa mengamankan gelar. Meski secara matematis Napoli masih berpeluang mengejar nilai Juve, itu layak dikatakan mission impossible.

Titik perhatian kedua ialah persaingan tiga tim yakni Lazio, AS Roma, dan Inter Milan yang berebut dua tiket Liga Champions Eropa yang tersisa setelah dua diambil Juventus dan Napoli.

Empat tim teratas mendapat tiket Liga Champions musim depan. Roma dan Lazio dengan nilai masing-masing 64 menduduki posisi ketiga dan keempat, sedangkan Inter di posisi kelima mengintai dengan nilai 63.

Lazio akan beradu kuat dengan peringkat kedelapan Sampdoria, sedangkan Roma dan Inter diprediksi menangguk poin penuh lantaran hanya jumpa dengan tim-tim papan bawah.

Meski begitu, Roma dan Inter tetap mesti waspada sebab lawan-lawan mereka dipastikan akan berjuang habis-habisan untuk menghindari jeratan degradasi.

Titik perhatian ketiga ialah bakal dipastikannya Benevento menjadi tim pertama yang degradasi. Tim yang menghuni dasar klasemen itu akan bertandang ke San Siro untuk meladeni AC Milan.

Dipastikan itu laga sulit meskipun tuan rumah adalah tim yang memberi angka pertama untuk Benevento di Serie A ketika mereka meraih hasil imbang 1-1 dalam pertemuan pertama pada awal Desember tahun lalu.

Hasil seri saja di markas Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, akan meresmikan Benevento kembali turun kasta ke Serie B musim depan.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-34 (WIB):

Sabtu, 21 April:

20:00   SPAL vs AS Roma

23:00   Sassuolo vs Fiorentina

Minggu, 22 April:

01:45   AC Milan vs Benevento

17:30   Cagliari vs Bologna

20:00   Udinese vs Crotone

20:00   Chievo Verona vs Inter Milan

20:00   Lazio vs Sampdoria

20:00   Atalanta Bergamo vs Torino

Senin, 23 April:

01:45   Juventus vs Napoli

Selasa, 24 April:

01:45   Genoa vs Hellas Verona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper