Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Big Match Juventus vs Napoli, Allegri Sebut Tekanan Ada di Partenopei

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengklaim tekanan akan terjadi pada tim tamu Napoli dalam pertarungan di Stadion Allianz di Turin pada Senin dini hari WIB (23/4/2018).
Massimiliano Allegri/Reuters-Giorgio Perottino
Massimiliano Allegri/Reuters-Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengklaim tekanan akan terjadi pada tim tamu Napoli dalam pertarungan di Stadion Allianz di Turin pada Senin dini hari WIB (23/4/2018).

Partenopei, julukan Napoli, mengincar poin penuh demi mempersempit kesenjangan jarak nilai kedua tim di mana sang juara bertahan Juventus unggul 4 poin dan setelah itu tersisa hanya empat laga lagi.

Allegri menyatakan bahwa jika anak asuhnya berhasil memenangi pertandingan itu akan menjadi pukulan besar bagi lawannya yang ditukangi Maurizio Sarri dengan keunggulan 7 angka.

Dia mengklaim bahwa kondisi psikologi pasukannya lebih baik dibandingkan dengan Napoli yang berada lebih dalam tekanan. “Besok ibarat pertandingan liga mini dengan kami unggul 4 poin.”

“Setelah itu memang ada poin lagi untuk mereka di sisa empat pertandingan, tetapi itu tidak akan menentukan [gelar juara karena nilai Juventus sudah terlalu jauh],” tutur Allegri.

Menurut dia, tim asuhannya akan bisa bermain dengan kepala dingin, karena hasil pertandingan kali ini akan lebih menentukan untuk Napoli daripada timnya.

Kedua timk akan bertemu dalam super big match di markas Juventus, Stadion Allianz. Posisi Juve teratas dengan nilai 85, sedangkan Napoli 81.

Napoli wajib menaklukkan tuan rumah, sedangkan bagi Juve, hasil seri sudah cukup untuk memastikannya di trek yang benar untuk mempertahankan gelar dengan empat pertandingan tersisa.

Apalagi kalau menang, Juventus praktis bisa disebut 99,99 persen bakal bisa mengamankan gelar. Meski secara matematis Napoli masih berpeluang mengejar nilai Juve, itu layak dikatakan mission impossible.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper