Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga 1: PSM Makassar Kalah Beruntun, Ini Pesan Sang Pelatih

Pelatih PSM Robert Rene Alberts meminta seluruh pemainnya untuk selalu menjaga konsentrasi selama pertandingan, termasuk saat menjamu PS Tira, dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, pada Sabtu (21/4/2018).
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts/Antara
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts/Antara

Bisnis.com, MAKASSAR – Pelatih PSM Robert Rene Alberts meminta seluruh pemainnya untuk selalu menjaga konsentrasi selama pertandingan, termasuk saat menjamu PS Tira, dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, pada Sabtu (21/4/2018).

Robert Rene Alberts mengemukakan kekalahan dua kali beruntun yang dialami tim Juku Eja di laga sebelumnya dikarenakan para pemain kehilangan konsentrasi dalam pertandingan dan itu diharapkan tidak terjadi lagi di pertandingan nanti.

"Saya melihatnya bukan dari segi fokus, tetapi kita memang hanya terlambat menutup saat tendangan bebas (lawan Barito Putera). Jika kita sigap sedikit saja menutup maka tentu bisa berakhir dengan skor 1-1," ujarnya menanggapi soal evaluasi apa yang fokus dilakukan usai kalah dua kali beruntun di Liga 1.

Begitu pun saat menghadapi Persela Lamongan, dia mengaku jika Ferdinand Sinaga mampu memanfaatkan peluang pada menit-menit akhir, bisa saja tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulsel itu terhindar dari kekalahan memalukan di kandang sendiri.

"Jika Ferdinand mampu memaksimalkan peluang saat melawan Persela, bisa juga seri. Jadi, kuncinya jika bisa menjaga di 2 menit krusial itu, kita bisa meraih dua poin sekaligus mengangkat PSM menempati posisi puncak," ujarnya.

Dia menjelaskan kondisi yang dialami PSM dengan kekalahan secara beruntun di dua laga terakhirnya memang merupakan hal yang buruk.

Namun begitu, dirinya meminta seluruh pemain untuk kembali bangkit dan lebih meningkatkan konsentrasi saat menjamu PS Tira.

Kemenangan atas tim tersebut diharapkan akan membuat kondisi PSM lebih baik. Pihaknya juga terus fokus mempersiapkan dan mematangkan strategi yang akan digunakan menghadapi PS Tira di di Stadion Mattoanging Makassar.

"Kita juga dalam persiapan yang tidak bagus karena striker kita Bruce Djite serta gelandang Wiljam Pluim belum bisa diturunkan dalam pertandingan nanti," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper