Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga 2, Persita Terapkan Main Menyerang vs Persibat

Persita Tangerang telah mempersiapkan pola menyerang lebih awal ketika menghadapi Persibat Batang dalam kompetisi perdana Liga 2 pada Senin (23/4/2018) di Karawang, Jawa Barat.
Ilustrasi/Reuters-Jorge Adorno
Ilustrasi/Reuters-Jorge Adorno

Bisnis.com, TANGERANG – Persita Tangerang telah mempersiapkan pola menyerang lebih awal ketika menghadapi Persibat Batang dalam kompetisi perdana Liga 2 pada Senin (23/4/2018) di Karawang, Jawa Barat.

"Sebagai tuan rumah, pemain harus dapat menunjukkan kinerja terbaik, ketika menghadapi lawan di Stadion Singaperbangsa," kata pelatih Persita Elly Idris.

Dia mengutarakan sudah menjalani beberapa kali latihan termasuk di Sekolah Islamic Village, Kecamatan Kelapa Dua, untuk mematangkan pola penyerangan tersebut.

Dia mengatakan latihan merupakan cermin dari pertandingan, maka pemain yang siap pasti diturunkan pada lini masing-masing.

Pihaknya berharap para pemain disiplin, konsentrasi penuh, dan serius menghadapi lahan serta tidak boleh menanggapi remeh tim tamu.

Menurut dia, kekalahan ketika berlaga di Batang pada babak 16 besar tahun 2017, ini tidak boleh lagi terulang.

Sedangkan Persibat yang dilatih oleh Daniel Roekito dan diperkuat pemain senior Ugik Sugianto dan Busari serta sejumlah pemain junior hasil seleksi lokal.

Meski begitu, pemain harus dapat menjaga lini masing-masing dari serangan balik tim lawan berjuluk Banteng Alas Roban tersebut.

"Perlu antisipasi kuat untuk menghadang pergerakan, ini tentu harus dibantu pemain lini tengah," kata Elly Idris.

Dia mengharapkan pemain harus dominan menguasai pertandingan, hal itu karena terlibat dari latihan dan penerapan sesuai dengan materi yang telah disampaikan.

Peran gelandang Egi Melgiansyah, Fajar Nurhakim, dan Ade Jantra lebih ditingkatkan demi menebus kekalahan pada liga sebelumnya.

Pemain, katanya sudah bertekad untuk menabung poin dan mempersembahkan 3 angka pada laga perdana kepada penggemar fanatik, Benteng Viola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper