Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Celta Vs Barcelona: Valverde Ubah Strategi dan Formasi

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, akan mengubah beberapa strategi skuad Blaugrana saat bertandang ke markas Celta Vigo pada laga pekan ke-33 La Liga Spanyol yang akan berlangsung pada Rabu dinihari nanti, 18 April 2018. Hal itu ia lakukan mengingat pada pekan ini jadwal bertanding skuad Blaugrana cukup padat.
Pelatih FC Barcelona Ernesto Valverde/Reuters
Pelatih FC Barcelona Ernesto Valverde/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, akan mengubah beberapa strategi skuad Blaugrana saat bertandang ke markas Celta Vigo pada laga pekan ke-33 La Liga Spanyol yang akan berlangsung pada Rabu dinihari nanti, 18 April 2018. Hal itu ia lakukan mengingat pada pekan ini jadwal bertanding skuad Blaugrana cukup padat.

"Kami baru saja kembali dari pertandingan tiga hari yang lalu, dan kami bakal melakoni laga final pada akhir pekan mendatang," ujar Valverde dikutip dari Sky Sports, Selasa, 17 April 2018.

Setelah berlaga pada dinihari nanti, skuad asuhan Valverde bakal melakoni partai final di ajang Copa del Rey kontra Sevilla, Ahad dinihari besok, 22 April 2018, di markas Atletico Madrid, Wanda Metropolitano.

Untuk itu, Valverde dikabarkan bakal mengistirahatkan salah satu penyerang andalannya, salah satu di antara Lionel Messi atau Luis Suarez. Sedangkan bek Gerard Pique juga rencananya tidak bakal diturunkan Valverde pada laga nanti.

Meski begitu, Valverde berujar timnya tak akan menganggap remeh Celta Vigo yang saat ini tengah menghuni posisi kesembilan di tangga klasemen La Liga. Mengingat, kini tim asuhan Juan Carlos Unzue itu juga sedang mengincar satu posisi di Liga Europa.

"Kami telah menghadapi Celta sebanyak tiga kali, dan laga besok akan menjadi laga yang berat," ujarnya. "Mereka mengalami musim yang sangat baik, mereka juga mengincar tempat di Liga Europa. Celta mengelola timnya dengan baik, dan mereka bakal banyak menekan pada laga nanti."

Pelatih Celta Vigo, Carlos Unzue berujar, ia tak yakin jadwal Barcelona yang padat bakal mempengaruhi performa dari tim tersebut.

Menurut mantan asisten pelatih Barca pada masa kepelatihan Luis Enrique itu, Barcelona pada laga nanti masih bisa tampil dengan maksimal.

"Mereka (Barcelona) telah terbiasa untuk melakoni laga penting setiap tiga hari sekali," ujar Unzue.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper