Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Shearer Pilih Salah Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris, Ini Alasannya

Shearer Pilih Salah Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris, Ini Alasannya
Striker Liverpool Mohamed Salah/Reuters-Scott Heppell
Striker Liverpool Mohamed Salah/Reuters-Scott Heppell

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pemain Timnas Inggris, Alan Shearer, memilih bintang Liverpool, Mohamed Salah, sebagai pemain terbaik di Liga Inggris pada musim ini berdasarkan penilaian pribadinya.

Penampilan Salah di musim ini, kata Shearer, melebihi performa penyerang Tottenham, Hary Kane, dan pemain Manchester City, Kevin De Bruyne.

Menurut Shearer, raihan 30 gol dari Mo Salah di musim pertamanya bersama Liverpool di Liga Inggris menjadi suatu pencapaian yang fenomenal.

Mo Salah, kata Shearer, menjadi salah satu dari delapan pemain di sepanjang sejarah Liga Inggris yang berhasil meraih pencapaian tersebut. Suatu pencapaian yang juga diraih Shearer kala berseragam Newcastle United.

"Dan, Salah melakukannya bukan sebagai penyerang tengah seperti saya dahulu, atau seperti rival gelar sepatu emas-nya kini, Hary Kane," ujar Shearer dikutip dari The Sun, Senin, 16 April 2018.

Shearer menyebut tak banyak yang bisa memprediksi sebelumnya bahwa Mo Salah bakal bersinar bersama Liverpool. Bahkan, kata Shearer, beberapa pihak sempat terkejut kala mengetahui Liverpool menggelontorkan dana sebesar 34,3 juta pound sterling untuk mendatangkan Mo Salah dari AS Roma.

"Tapi sekarang dia (Salah) telah mendapat dukungan dari saya untuk bisa meraih gelar pemain terbaik di Liga Inggris musim ini," ujarnya.

Sebelumnya, kata Shearer, ia juga telah memperhatikan kemampuan Kevin De Bruyne pada kompetisi musim ini. Ia pun sempat membandingkan performa antara Mo Salah dan De Bruyne saat Liverpool dan City bertemu di babak perempat final Liga Champions.

"Tapi setelah saya melihat Salah di laga dua laga itu, melihatnya mencetak gol dan bisa membawa timnya ke babak semifinal, kini saya menjadi lebih yakin dengan pilihan saya," ujarnya. "Meski De Bruyne sebenarnya juga tampil luar biasa bersama Manchester City."

Shearer menambahkan, peran dua penyerang Liverpool lain, Roberto Firmino dan Sadio Mane, juga turut mendorong performa apik dari Mo Salah di musim ini. Menurut Shearer, kedua penyerang tersebut bisa menjadi rekan main ideal bagi Mo Salah.

"Ketiga penyerang itu luar biasa, dan telah membuat lini serang Liverpool menjadi lebih menyengat di musim ini," ujar Shearer.

Meski bertengger di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan harapan gelar juara yang telah musnah disambar Manchester City, tapi Liverpool kini menjadi satu-satunya wakil Inggris yang masih berkompetisi di ajang Liga Champions. Pada 25 April dan 3 Mei nanti, Mo Salah cs akan berlaga kontra AS Roma demi memperebutkan satu tempat di laga final Liga Champions.

Di ajang Liga Champions musim ini, Mo Salah telah berhasil mencetak delapan gol dan dua umpan akurat dari 10 kali penampilannya bersama skuad The Reds. Atas raihan itu, bersama Firmino, kini Salah menjadi pencetak gol terbanyak  bagi Liverpool di kompetisi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper